Datang ke Desa Rajawangi, Cabup Maman Diarak Seperti Pengantin



Majalengka, Beritainspirarif.com - Berkunjung ke Blok Sabtu, Desa Rajawangi, Kecamatan Leuwimunding, kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq dan istrinya, Upik Rofiqoh, diarak layaknya pengantin, Rabu (28/3).

Maman Imanulhaq dan Upik Rofiqoh

datang ke Desa Rajawangi untuk melantik Koordinator Desa (Kordes) relawan pendukungnya yang tergabung dalam PUMA (Perempuan Maju) sekaligus meresmikan Rumah Relawan. PUMA adalah kelompok relawan yang fokus menggalang suara dari majelis tallim dan kaum perempuan.

Rumah Relawan itu berada dalam gang yang tak bisa diakses mobil. Kendaraan rombongan calon bupati nomor urut 1 itu harus diparkir di halaman balai desa, sekitar 400 meter dari rumah relawan.

Rupanya sekitar seratusan warga, mayoritas perempuan, siap mengarak Maman Imanulhaq dan Upik Rofiqoh. Dengan iringan shalawat dan suara tepukan rebana, keduanya diarak lazimnya pengantin, menuju rumah tokoh masyarakat setempat yang dijadikan Rumah Relawan.

Tak urung, iring - iringan rombongan calon bupati termuda itu menarik perhatian warga. Mereka keluar rumah untuk menyaksikannya.

"Kami sengaja mengarak beliau berdua sebagai penghormatan, sekaligus ungkapan kegembiraan kami atas kehadirannya," kata Korcam PUMA Leuwimunding, Hj Jamis.

Kecamatan Leuwimunding terdiri dari 14 desa. Menurut Hj Jamis, relawan Puma telah ada di semua desa dan bertekad memenangkan paslon nomor 1.

" Kami akan bekerja maksimal nggak takut panas atau hujan. Insya Allah Kyai Maman menang," ujar dia.

Dalam pidatonya, Kang Maman antara lain menekankan pentingnya memilih pemimpin yang jujur dan tak mementingkan diri sendiri.

" Ketidakjujuran, seperti korupsi akan merusak semua tatanan yang ada," katanya.

Menurut mantan anggota DPR RI itu,

salah satu tanda terjadinya korupsi di pemerintahan yaitu banyaknya infrastruktur yang rusak.

" Jalan berlubang ada di mana - mana, jembatan pada ambrol," ujar dia.

Yones

Berita Terkait