Dari 40 Pegawai Gedung Sate yang Positif Covid, 21 Orang Adalah Warga Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Koordinator Bidang Perencanaan, data, kajian dan analisa Gugus Tugas Covid-19, Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, dari 40 karyawan Gedung Sate yang terkonfirmasi positif Covid-19, 21 diantaranya merupakan warga Kota Bandung.

Menurutnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung baru mendapat informasi resmi dari Dinkes Provinsi pada Rabu 5 Agustus 2020 lalu.

“Tanggal 5 sore ke Dinkes (informasi resminya). 21 penduduk kota Bandung itu 11 orang (menjalani) isolasi di BPSDM, 10 orang mandiri, semua tanpa gejala,”ungkapnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (7/8/2020).

Ahyani mengatakan, ada satu orang yang berdomisili Kota Bandung, tapi lebih sering tinggal di Kota Cimahi.

“Dari 40 disampaikan ke kota Bandung, memang ada 21 orang, akan tetapi yang satu orang lebih sering tinggal di luar kota Bandung,” katanya.

Baca Juga:Apresiasi-kang-pisman-walikota-bandung-undang-17-ketua-rw-sukamiskin

Menurut Ahyani, Dinkes Kota Bandung sudah melakukan traking tehadap keluarga atau kontak erat dengan 21 warga Kota Bandung yang positif Covid-19.

“Pelacakan didomisili oleh puskesmas sesuai wilayah kerja, kalau pelacakan di kantor oleh Dinkes provinsi,” ucapnya.

Adapun hasil traking, kata dia, masih dalam proses. Namun yang pasti, saat ini semuanya sudah menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan 40 pegawai Gedung Sate yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melalui uji usap (swab test) metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Temuan 40 kasus positif itu didapat saat Tim Gugus Tugas Jabar menggelar tes terhadap PNS, non-PNS, dan karyawan lainnya mulai dari petugas kebersihan hingga keamanan pada 27-29 Juli 2020 lalu.

(Mugni)

Bagikan: