Dapur Umum Program Sabandung di Kelurahan Sukamiskin Terus Bergulir

Bandung, Beritainspiratif.com – Sejak dicanangkannya Program Sabandung atau Sangu Bancakan Urang Bandung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, pada Jum’at, (8/5/2020) lalu, maka Program Sabandung di Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung terus bergulir.

Hal tersebut disampaikan Lurah Sukamiskin Farida Agustini saat ditemui Beritainspiratif.com  di lokasi dapur umum Program Sabandung Kelurahan Sukamiskin di Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Selasa, (16/6/2020).

Baca Juga:Cek Nama penerima Bansos Provinsi Jabar Disini

Kami bersama TP PKK  Kelurahan Sukamiskin, TP PKK  Kecamatan Arcamanik  beserta seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan 4 (empat) kali kegiatan program Sabandung, dan ini akan  terus kami gulirkan hingga Juli 2020.

“Kegiatan Program Sabandung ini telah 4 kali kami lakukan, direncanakan akan digelar sampai bulan Juli 2020 hingga mencapai 12 kali, jadi masih 8 kali lagi” ungkap Farida.

Farida Menambahkan bahwa setiap kegiatan Program Sabadung kami menyiapkan 200  paket makan bergizi untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Program Sabandung ini merupakan dapur umum yang disiapkan oleh para Kader PKK, dengan menyiapkan paket makanan bergizi lengkap, lalu didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19,” tambah Lurah Sukamiskin.

Baca Juga:Inilah 3 Tempat Wisata di Kota Bandung yang akan dibuka

Dikutip dari laman Humas Kota Bandung, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana meminta aparat kewilayahan terus menggerakan program Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung). Hal tersebut diungkapkan Yana, saat mengunjungi dapur umum Sabandung Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Senin (15/6/2020).

Yana mengungkapkan,  program Sabandung ini bukan hanya sebatas penyambung pangan melalui paket nasi. Lebih dari itu, merupakan wujud nyata dukungan moral guna mendongkrak motivasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Alhamdulillah ini terbukti meskipun di tengah wabah tapi masyarakat Kota Bandung gotong royongnya luar biasa. Selama gotong royong dan kepedulian ini bisa dilakukan kenapa tidak dilakukan terus,” ujarnya.

Yanis

Bagikan: