Danau Bengkung Arjawinangun Yang Tidak Pernah Surut, Jadi Tempat Bermain Wisata Air Dadakan



Cirebon,Beritainspiratif.com - Unik, di saat wilayah lain kekeringan bahkan tidak sedikit sungai di sekitarnya kekeringan, namun berbeda dengan danau jembatan Bengkung di Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Terlihat airnya sangat melimpah hingga membuat tempat ini menjadi wisata dadakan karena ramai dikunjungi warga untuk bermain air dan memancing.

Danau yang berada di dekat jembatan Bengkung Desa Arjawinangun, terlihat melimpah airnya, padahal air sungai yang berada di sekitar danau tersebut kering tanpa air. Masyarakatpun memanfatkannya dengan memancing dan bermain bersama keluraganya. Danau bengkung seluas 2 hektar tersebut merupakan sawah yang terendam air namun air tersebut tidak pernah surut meski sungai disekitarnya sudah mengering.

“Kita bermain bersama kelurga, untuk melihat air danau yang tidak pernah surut meski musim kemarau, dan semua sawah dan sungai disekitarnya kering, tetapi danau ini malah semakin airnya, sehingga ramai dikunjungi masyarakat untuk mancing dan bermain,” papar Arya warga Tegalgubug yang datang bersama keluarganya untuk melihat keindahan danau, Rabu (17/7/2019)

Dikatakannya danau bengkung tadinya meruapakan area sawah yang terendan air, tetapi saat yang lain kekeringan semua tetapi di danau itu tidak pernah kering, malah airnya terus banyak, sehingga menjadi tempat mancing masyarakat.

“Masyarakat bisa mancing dengan gratis karena tempatnay terbuka persis di samping jalan arah ke Gegesik, sehingga banyak anak bermain mancing dan perahu karet yang di sewakan. Saya juga sebenranya kaget ko bisa airnya tidak pernah surut,” paparnya.

Ia berharap tempat itu bisa dikelola dengan baik untuk menjadi wisata air, kepada pemerintah desa untuk bisa dimanfaatkan menjadi tempata wisata karena lokasinya di pinggir jalan raya. (Dekur)

Berita Terkait