Dampak Covid-19 di Kota Bandung, 15 Ribu Karyawan Mall di PHK



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 15 ribu karyawan pusat perbelanjaan ‎di Kota Bandung mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) selama Pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah usai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Jawa Barat Rabu (27/5/2020).

Menu‎rut Elly kondisi ini menjadi dilema tersendiri bagi Pemerintah Kota Bandung dalam upaya pengentasan Pandemi Covid-19.

"Sudah 2,5 bulan ini mall ditutup, 15 ribu karyawan mall di PHK," jelas Elly saat di hubungi melalui sambungan telpon Rabu (27/5/2020).

Oleh karenanya, pihaknya mengajukan pemberlakukan relaksasi sektor ekonomi agar geliat ekonomi di Kota Bandung bisa bangkit lagi.

"Kita akan ajukan relaksasi sektor ekonomi ke Ketua Gugus ‎Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung," jelas Elly.

Jika benar Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Bandung selesai pada 29 Mei 2020, maka kemungkinan relaksasi di sektor ekonomi bisa dilakukan pada 30 Mei 2020.

"Penerapan New Normal ini juga harus dilakukan dengan ketat, kita awasi," ungkap Elly.

Nantinya, pemberlakukan ini tidak hanya diberikan kepada 22 mall di Kota Bandung, tapi juga bagi pasar-pasar lain yang sebelumnya dilarang beroperasi selama pemberlakuan PSBB.

"Semua bisa beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,"jelasnya.

(Mugni)

Berita Terkait