Dampak Corona, 20 Kucing Jalanan yang Kelaparan Diberi Makan Polisi

Beritainspiratif.com – Dampak virus corona membuat kucing-kucing jalanan di Malaysia kelaparan. Pasalnya orang-orang yang biasa memberi makan tak bisa lagi bebas keluar rumah.

Malaysia kini berlakukan Movement Control Order (MCO) alias perintah kontrol gerakan yang membuat aktivitas warga di luar rumah dibatasi. Hal ini bukan hanya mempengaruhi kehidupan manusia, tapi juga kucing-kucing jalanan di sana.

Mereka biasanya mendapat jatah makanan dari orang-orang yang sedang makan di warung atau tempat makan lain. Ada juga orang yang memang kerap memberi makanan untuk kucing jalanan.

Selama MCO, kucing jalanan sulit mendapat makanan. Seperti kucing-kucing yang ada di Teluk Batik, Lumut. Beruntung mereka mendapat pertolongan dari polisi yang baik hati.

Dikutip dari World of Buzz (28/3), sebagaiamana dilansir Detik.com (29/3) kopral muda bernama Isam Bohari awalnya tengah patroli di area pantai. Ia dan dua temannya, Wan Adzlan Wan Ramli dan Zulhelmi Razani lantas melihat ada kelompok 20 kucing jalanan.

Kucing-kucing itu menghampiri mereka. Isam yang memang suka binatang langsung tersentuh. Ia merasakan kalau kucing jalanan itu lapar.

“Saya merasa sangat kasihan dengan kucing-kucing itu ketika mereka datang ke kita, sepertinya mereka ingin bilang kalau lapar,” kata Isam. Karena ‘feeling’ inilah Isam dan rekannya lalu pergi ke toko untuk membelikan makanan kucing.

Alih-alih memberikan makanan sekaligus banyak, Isam membaginya dalam porsi untuk tiap kucing. “Saya seorang penyayang binatang dan sebelum ini, saya selalu membawa makanan untuk kucing jalanan. Tapi hari itu saya lupa. Saya tidak tega melihat mereka kelaparan,” pungkas pemilik 7 kucing ini. (*)

Bagikan: