Dalam Waktu Dekat Festival Film Bandung jadi Festival Film International



Bandung, Beritainspiratif.com - Menjelang digelarnya Festival Film Bandung (FFB) pada pertengahan November mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar pertemuan di Gedung Sate, Jumat (12/10/2018). Pada pertemuan tersebut panitia FFB diterima langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Rencananya, FFB akan digelar di Gedung Sate. Lebih dari itu, Ridwan Kamil mencanangkan agar ke depannya FFB bisa menjadi Festival Film International.

"Saya target tiga tahun FFB ini untuk jadi festival tingkat dunia, sekarang kan diberesin dulu di lokalnya, di 2019 latihan dulu. Nanti 2020 festival tingkat Asia. Nanti baru kemudian selanjutnya jadi Festival Film Internasional," paparnya.

Tak hanya itu Pemprov Jawa Barat juga mencanangkan FFB tersebut akan menjadi salah satu program unggulan dalam 5 tahun ke depan. Terkait nama kegiatan, tidak ada perubahan karena sudah dikenal luas oleh masyarakat.

"FFB saya putuskan menjadi program unggulan untuk Jawa barat, namanya masih FFB karena itu nama branding, bukan nama wilayah kemudian tempatnya di Gedung Sate digelar kemungkinan pertengahan November, " jelasnya.

Terkait pembiayaan, Emil memastikan ada penganggaran dari Pemrov. "Anggarannya dibantu dari Pemprov dibikin se-gebyar mungkin," pungkas Emil.   (Tito)

Berita Terkait