Dalam Dua Hari, Gubernur Lantik Tiga Kepala Daerah di Jawa Barat

Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas nama Presiden melantik Bupati – Wakil Bupati Kuningan, Acep Purnama- Muhammad Ridho Suganda, dan Walikota – Wakil Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih – Nana Suryana, Masa Jabatan 2018- 2023, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (04/12/18).

Sebelumnya, ditempat yang sama pada Senin (3/12/2018) malam Gubernur melantik Ade Sugianto sebagai Bupati Tasikmalaya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Tasikmalaya masa jabatan 2016-2021, Uu Ruzhanul Ulum, dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Ini pilihan rakyat yang harus dihormati. Setelah dilantik, bayar kepercayaan rakyat dengan amanah, istiqomah dan bawalah perubahan,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Emil, sapaan Gubernur dalam sambutannya menitipkan pesan kepada Bupati- Wakil Bupati, juga Walikota -Wakil Walikota definitif terpilih, mengimplementasikan pola Pemerintahan yang dinamis, dalam reformasi birokrasi.

Tiga pesan Emil dalam fundamental Pemerintahan yang dititipkannya, yakni meningkatkan integritas sebagai benteng moral, melayani masyarakat dengan maksimal, dan meningkatkan profesionalitas dalam tugas pokok dan fungsi.

“Kepuasan masyarakat hadir ketika mereka mengucapkan terima kasih terhadap kecepatan kita dalam melayani,” kata Emil.

Selain itu, Emil pun menitipkan untuk menjaga kondusifitas wilayah, khususnya menjelang pesta politik di 2019. Semua lapisan masyarakat, diharapkan mengedepankan tata krama dan nilai-nilai sopan santun.

Dalam pesta Politik di 2019 nanti, katanya, pandangan politik boleh saja berbeda, akan tetapi harus dilaksanakan dalam rangka menjaga kedaulatan bangsa. “Jangan sampai perbedaan pilihan, malah jadi sumber perpecahan,” harap Emil.

(Ida)

Bagikan: