Dahsyatnya Sedekah  Dikala Susah



Beritainspiratif.com – Ketika saya sedang mencari ATM (Anjungan Teller Mandiri), di tempat yang mengharuskan memotong jalur lawan arah saya tidak  hati-hati untuk melihat situasi, jadilah menyerempet mobil orang.

 

Pintu kanan mobil saya pun bengkok cukup parah dan sangat terlihat pada pintu belakangnya, sedangkan mobil yang diserempet cuma lecet.

 

Berdebat-berdebat antar kedua pemilik mobil jauh di luar sana, entah mereka nego apaan saya nggak ngerti karena saya nungguin di dalam mobil : Akhirnya teman  saya masuk ke mobil dan meminjam uang saya untuk ganti rugi pada orang yang diserempet tadi.

Akhirnya saya mengambil uang di ATM dan memberikannya pada orangyang mobilnya diserempet, lalu ada seorang ibu-ibu menghampiri saya.

 

Ibu itu meminta saya untuk memberikan sumbangan untuk panti asuhan yang dikelola suatu yayasan.

 

Saya pertamanya bingung, ini lagi kena susah kenapa ada orang minta sumbangan? Dan tiba-tiba saya pun teringat cerita guru les saya dulu, kalau dia pernah mendapat berkah dengan bersedekah disaat susah.

 

Akhirnya saya menyumbang Rp. 5.000 atas nama teman saya.

Saya takjub dan shock, dan bertanya-tanya kenapa bisa mobil bengkok tersebut yang bisa terlihat walau dari jauh sekalipun.

Kenapa bisa nggak ketahuan selama 5 hari? Oleh ibunya teman saya.

5 hari? Akhirnya saya mengingat-ingat kembali kalau saya menyumbangkan uang Rp.5.000 pada ibu-ibu yayasan panti asuhan pada hari kejadian 5 hari sebelumnya.

Saya berpikir, apakah itu kekuatan dari jumlah yang saya sumbangkan atas nama teman saya? Atau hanya kebetulan belaka? Entahlah, memang cepat atau lambat pintu yang bengkok itu akan ketahuan juga, tapi saya rasa ketidaksadaran itu bukan kebetulan.

 

Seperti kisah di amalanonhand.blogspot.com, mungkin itu memang kekuatan dari sedekah itu sehingga menutup mata orang lain untuk menyadari akan bengkoknya pintu mobil.

Saya jadi berpikir kalau saya waktu itu nyumbang Rp. 50.000, mungkin tidak akan ketahuan 10 hari kali ya.

Yah, dari sini saya mendapat hikmah, bahwa di saat susah sekalipun jangan pernah tinggalkan sedekah.

 

Karena sedekah akan membawa keberuntungan dan berkah. (Yanis)

Berita Terkait