Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Raja Instagram dengan 200 Juta Follower

Beritainspiratif.com – Bintang sepak bola JuventusCristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai Raja Instagram dengan follower terbanyak di dunia.

Akun-akun pengikut Ronaldo sudah tembus 200 juta dari 190-an juta. Angka itu nyaris menyamai populasi jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 260-an juta.

Angka itu bahkan jauh melewati populasi negaranya sendiri di Portugal yang hanya berjumlah 10 juta.

Yang menarik, Ronaldo hanya mengikuti sekitar 434 akun di Instagram. Di antara yang dia follow adalah akun pesepakbola top Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Sergio Ramos.

Akun-akun bintang UFC dunia seperti Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor dan Dustin Poirier juga diikuti Ronaldo.

Akun Instagram Messi yang punya 141 juta follower tidak mengikuti akun Ronaldo.

Bintang sepak bola dunia yang merupakan rival Ronaldo, tidak diikuti mantan pemain Real Madrid tersebut.

Dikutip dari AS, Messi tercatat hanya berada di urutan kedelapan. Sementara satu-satunya akun yang mengalahkan CR7 adalah Instagram itu sendiri dengan 330 juta follower.

Sementara itu, penyanyi top dunia Ariana Grande disematkan sebagai Ratu Instagram dengan jumlah follower mencapai 172 juta akun.

Di bawah Ariana Grande ada aktor Hollywood mantan petarung hiburan WWE, Dwayne ‘The Rock’ Johnson. The Rock tercatat memiliki follower mencapai 169 juta akun.

Di bawah The Rock ada penyanyi Selena Gomez (166 juta follower), selebritas Kylie Jenner (158 juta), dan Kim Kardashian (157 juta). Baru setelah itu akun Lionel Messi, Beyonce Knowles-Carter (138 juta), dan Neymar Jr (131 juta).

Sebagai follower terbanyak, akun Ronaldo juga tercatat pendulang uang terbanyak ketimbang akun-akun tokoh top dunia lainnya.

Seperti dilansir dari Bleacher Report, Ronaldo meraup US$47,8 juta atau setara Rp667 miliar dari iklan di Instagram untuk tahun 2019.

Ronaldo memiliki tarif iklan di Instagram yang sangat tinggi dibandingkan atlet atau selebritas dunia lainnya. Tarif untuk sekali memasang iklan di Instagramnya bahkan mencapai US$750 ribu (Rp10 miliar). ***

Bagikan: