Co-working Space di Stasiun Cirebon Dioperasikan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Untuk menjawab sejumlah tantangan dan kebutuhan atas pelayanan yang lebih baik dari hari ke hari, terhitung sejak hari Sabtu (6/4/2019) di Stasiun Cirebon telah di operasikan coworking space, yang peresmiannya dilaksanakan di Bandung oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno didampingi Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. Peresmian dilakukan secara simbolis menandai dioperasikannya Coworking Space di 9 Stasiun besar di pulau Jawa.

Saat ini coworking space telah dibangun di stasiun Bandung, Gambir, Juanda, BNI City, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Jember.

“Fasilitas Coworking Space tersebut ditujukan untuk memudahkan penumpang yang ingin bekerja dengan ruang yang nyaman saat berada di stasiun sebelum atau sesudah naik KA, kedepan akan dibangun coworking space di beberapa stasiun lainnya” ujar Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo.

Ruang Kerja Bersama atau lebih dikenal dengan istilah coworking space merupakan salah satu hal yang dibutuhkan saat ini bagi masyarakat luas terutama generasi millenial, untuk itu dalam upaya mengakomodir minat dan kebutuhan masyarakat khususnya generasi milenial, PT KAI (Persero) saat ini menghadirkan fasilitas coworking space di sejumlah stasiun besar.

Sejalan dengan itu peresmian pengoperasian coworking space di Stasiun Cirebon juga di laksanakan pada hari yang sama. Ruang coworking space yang terletak di halaman parkir Stasiun Cirebon ini memiliki 2 pintu akses masuk yakni dari area parkir dan dari area dalam stasiun Cirebon. coworking space dengan luas 48 m² ini berkapasitas 18 tempat duduk, dengan dilengkapi jaringan internet, penyejuk udara, printer, TV, free drink dan sound system.

Kuswardoyo mengatakan bahwa saat ini untuk menggunakan coworking space ini, penumpang cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan pada hari yang sama, dimana setiap pengunjung coworking space dapat menggunakan fasilitas ini untuk bekerja maksimal selama 2 jam dalam setiap kunjungannya. Dan untuk saat ini, penumpang KA dapat menggunakan fasilitas coworking space di stasiun dengan gratis.

Kehadiran coworking space di sejumlah stasiun besar adalah bagian dari upaya PT KAI untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada semua pengguna jasa kereta api, apalagi stasiun adalah salah satu pusat kegiatan dan keramaian masyarakat, sehingga tidak salah rasanya apabila pelayanan kepada semua pengguna jasa KA harus terus di tingkatkan.

[Yones]

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta