Cirebon Power Berikan Apresiasi Bagi 1000 Pelajar Berprestasi di Tiga Kecamatan



Cirebon Power Berikan Apresiasi Bagi 1000 Pelajar Berprestasi di Tiga Kecamatan

Cirebon, Beritainspiratif.com - Sebanyak seribu pelajar tingkat Sekolah Dasar ( SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di tiga kecamatan, yaitu Astanajapura, Mundu dan Pangenan, mendapatkan apresiasi dari Cirebon Power. Seribu pelajar itu, diambil dari 20 sekolah yang ada di tiga kecamatan tersebut.

" Setiap sekolah, diambil sepuluh pelajar yang berprestasi, rangking 1-10 di setiap kelas" ujar Direktur Cirebon Power, Teguh Haryono saat memberikan apresiasi tersebut di SDN 2 Kanci, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut Teguh, kegiatan pemberian apresiasi ini, sudah dilakukan selama lima tahun. Ia mengatakan, biasanya pihak Cirebon Power memberikan apresiasi dalam setiap semesternya kepada 1.200 pelajar. Namun saat ini, pihaknya hanya membagikan kepada 1000 pelajar.

"Karena pelajar yang kelas 6 sudah masuk ke SMP. Jadi, yang menerima saat ini, hanya kelas 1-5 saja," ujar Teguh.

Teguh mengungkapkan, pemberian apresiasi kepada para pelajar ini, memiliki tujuan untuk merangsang semangat belajar siswa untuk terus berprestasi. Karena dengan adanya apresiasi ini, maka siswa lain akan berlomba-lomba untuk berprestasi.

"Ini salah satu upaya kita, untuk mendorong siswa untuk berprestasi," ujar Teguh.

Perwakilan UPTD Pendidikan Kecamatan Astanajapura, Toyib, juga mengapresiasi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Cirebon Power ini. Menurutnya, Cirebon Power sudah memberikan andil cukup banyak, untuk menunjang pendidikan yang layak di sekolah yang berada di wilayah proyek Cirebon Power.

"Kami sangat berterima kasih kepada Cirebon Power, yang sudah memperhatikan pendidikan disekitar wilayah proyek Cirebon Power," ujar Toyib.

Toyib juga berpesan kepada para penerima apresiasi, untuk bisa memanfaatkan dukungan pendidikan tersebut, untuk hal yang bermanfaat dan menunjang proses belajar.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Sekolah SDN 01 Kanci, Jaja Sutarja. Menurutnya, apresiasi kepada pelajar terbaik dari Cirebon Power, sudah sering ia terima. Adanya apresiasi ini juga,membuat siswa disekolahnya berlomba untuk berprestasi. Untuk menentukan siswa yang akan mendapatkan apresiasi ini, Jaja mengatakan, bahwa pihaknya melihat dari peringkat kelas dan sejumlah penilaian lainnya.

"Peringkat kelas menjadi penilaian utama untuk menentukan siswa yang mendapatkan apresiasi ini," kata Jaja.

Jaja juga menuturkan, dukungan Cirebon Power terhadap aktivitas belajar mengajar di sekolahnya, bukan hanya dalam bentuk apresiasi untuk siswa saja. Melainkan, pihaknya juga sudah pernah mendapatkan bantuan fisik juga dari Cirebon Power.

"Kami pernah dibantu masalah fisik juga. Semua yang diberikan oleh Cirebon Power, sangat bermanfaat," ujar Jaja.

Warnia, siswi SDN 2 Citemu yang mendapatkan apresiasi dari Cirebon Power, mengaku senang dan bangga. Siswi yang masuk sepuluh besar di sekolahnya itu, mengaku akan menggunakan uang apresiasi dari Cirebon Power, untuk membeli peralatan sekolah.

" Buat beli perangkat sekolah," kata Warnia.

Begitu juga yang akan dilakukan Den Ganteng. Siswa yang mendapatkan peringkat 5 besar di SDN 3 Mundu Pesisir ini, terus tersenyum dengan membawa amplop apresiasi dari Cirebon Power. Ia mengatakan, akan menggunakannya untuk membeli buku.

"Mau digunakan untuk membeli buku," kata Den Ganteng.

Yones

Berita Terkait