C’Fest Diharapkan Bantu Penuhi Target 2 Juta Pengunjung ke Kota Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menggelar Event Cirebon City Festival (C’Fest) 2019 dalam upaya memenuhi target kehadiran 2 juta pengunjung pariwisata. Banyaknya kunjungan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati saat rapat koordinasi rencana pelaksanaan C’Fest di Aula Gotra Sawala BP4D Kota Cirebon, Senin (14/1/2019). Eti mengatakan Kota Cirebon harus banyak menggelar event untuk menghadirkan lebih banyak wisatawan.

“C’Fest diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Target kami kunjungan tahun ini mencapai 2 juta wisatawan,” ungkap Eti.

Eti menambahkan C’Fest ini merupakan salah satu bentuk untuk mengoptimalkan pariwisata di daerah. Event C’Fest ini merupakan bentuk tolok ukur apakah kota Cirebon bisa mengedepankan pariwisata atau tidak.

“Untuk perusahaan hotel, travel dan kuliner pun yang menjadi salah satu unsur penting dalam menyikapi perubahan pariwisata. Memenuhi jumlah kunjungan 2 juta bukan yang mudah tapi jika semua turut serta Insya Allah bakal terwujud,” kata Eti.

Hal tersebut juga diungkapkan Sekretaris Daerah, Asep Dedi, terkait kesuksesan pelaksanaan C’Fest akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang. Kemajuan pariwisata pun memiliki dampak yang luar biasa bagi Pemerintah maupun semua pihak.

“Dengan selesainya tol Trans Jawa dan Bandara Kertajati harus dimanfaatkan. Hal ini yang harus menjadi perhatian bagi semua pihak untuk terus menyusun strategi yang baik,” kata Asep Dedi.

Sementara itu terungkap pula jika CiFest ini juga akan menetapkan Kegiatan Kepariwisataan yang berkelanjutan melalui Sosialisasi “Green Tourism” dimana setiap perangkat yang terlibat harus mengedepankan hal-hal yang bersifat ramah lingkungan. seperti misalnya pelaksanaan program “Zero-Waste Area” dalam bentuk penggunaan produk non-plastik

“Event CiFest juga diharapkan kedepannya akan mengangkat potensi wilayah terpencil yang memiliki potensi wisata seperti halnya wilayah Kriyan dan Argasunya,” tandasnya.

(Yones)

Berita Terkait