Cetak 2 Gol, Esteban Vizcarra Akan Terus keluarkan Kemampuan Terbaiknya



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemain sayap Persib Bandung Esteban Vizcarra memborong dua gol pada menit 64 dan 66 saat timnya mengalahkan Barito Putera 2-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stasion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam, (11/2/2020).

Vizcarra mengungkapkan rasa senangnya yang focus terhadap pemusatan latihan (TC).

"Saya senang karena TC (pemusatan latihan) saya fokus maksimal dan hari ini bisa cetak dua gol. Tapi (terpenting) saya bisa fokus TC dan beradaptasi dengan pemain baru juga dan senang bisa cetak dua gol," ucap Vizcarra usai laga.

Pemain kelahiran Argentina 33 tahun silam itu mengaku masih belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Menurut dia, skuad Maung Bandung masih dalam proses persiapan menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020. Vizcarra sendiri masih berusaha beradaptasi dengan beberapa pemain baru Persib.

"Masih adaptasi, kami masih latihan setiap hari, mudah-mudahan setelah selesai persiapan, mulai kompetisi Liga 1 bisa lancar," katanya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan anak asuhnya memang bermain sangat lambat di awal babak pertama. Skema yang diterapkan pelatih kebangsaan Belanda ini tak bisa dijalankan dengan baik oleh Omid Nazari dan kawan-kawan.

"Pada 30 menit awal kami bermain lambat, sangat lambat, dan kami tidak memulai pertandingan seperti yang sebelumnya sudah kami diskusikan," ujar Robert.

Maung Bandung bermain lepas pada babak kedua sehingga tensi pertandingan meningkat. Walhasil, dua gol tercipta melalui kaki Vizcarra.

Babak kedua kami mengubah tim supaya bisa lebih banyak memainkan kombinasi dengan bola, karena sebelumnya kedua striker tidak terlalu terlibat dalam permainan, karena tidak ada aliran bola yang datang," pungkasnya.*

()

Berita Terkait