Cegah Agar Tidak Kecanduan Gadget, Oded : SD-SMP Bakal Ternak Ayam

Bandung,Beritainspiratif.com – Gadget memiliki sifat positif dan negatif. Di era digital ini kecanduan gadget menjadi sebuah kehawatiran bagi anak-anak. Pasalnya banyak situs hoaks dan porno.

Wali Kota Bandung, Oded M danial menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anaknya saat mengunakan gadget. Pasalnya baru-baru ini banyak anak-anak di bawah umur terkena penyakit gangguan jiwa.

“Saya mengimbau kepada para orang tua terutama sekali lagi anak-anak di bawah umur sebaiknya dibatasi jangan dibebaskan untuk memainkan gadget. karena gadeget itu berbagai informasi berbagai perilaku kegiatan masyarakat yang dewasa bahkan urusan politik juga ada yang paling berat itu adalah yang harus dibatasi itu kawal karena apa, karena situs sex bisa dibuka. Dan sekarang banyak anak yang terkena dampak itu ,”jelasnya di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Senin (21/10/2019).

Dengan kejadian tersebut, pihaknya akan membuat program bagi anak SD-SMP agar mereka tidak terlalu fokus terhadap gadget.

“Kedepannya untuk anak-anak sekolah SD SMP agar mereka tidak terlalu fokus terhadap gadget, anak-anak pelajar memelihara anak ayam, kita akan bina gimana cara mengurus ayam. Saya berharap ini dengan ada kegiatan ekstra buat anak-anak di rumah mengurangi mereka bermain gadget,”ucapnya.

Menurutnya, dengan ternak ayam ada dimensi usaha perternak bagaimana dan juga bagaiman cara menyayangi binatang.

“Kan lumayan ada dimensi usaha disitu nanti ditimbang, mana timbangan gede diberi hadiah. Mereka pasti senang. Kalau itu sudah berhasil nanti saya akan diberikan tambahan. Perkiraan sebelum tahun depan dan akan tahun ini inshaallah,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: