Catat ! Mulai Tanggal Ini Pemprov DKI Gratiskan Tiket Transjakarta

Beritainspiratif.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama BUMD DKI dan PT Transportasi Jakarta memberikan kartu gratis naik Transjakarta kepada 13.000 relawan. Ini dilakukan guna mendukung
kesuksesan Asian Games 2018.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat memberikan pengarahan bagi relawan ticketing di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (23/7) dikutip dari Kricom.id.

“Mulai 1 Agustus sampai 15 September kami akan berikan layanan TransJakarta kepada seluruh volunteer,” kata Sandiaga Uno di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Ia berharap, dengan total 15.000 volunteer pembebasan biaya TransJakarta dapat memberikan kemudahan untuk para relawan selama pesta olahraga Asia ini berlangsung.

“Jadi kami harapkan TransJakarta bisa menyumbang begitu banyak kemudahan bagi para volunteers ini dan tadi kalau kita hitung manfaatnya itu di atas Rp 10 miliar,” tegasnya.

Baca Juga : Kalijodo Kumuh, Sandiaga Salahkan Pengelolaan yang Tumpang Tindih

Di sisi lain, Sandiaga mengimbau masyarakat agar mau menggunakan transportasi umum selama Asian Games 2018 berlangsung. Hal itu dinilai bisa mengurangi kemacetan dan polusi udara yang berlebih.

Oleh karena itu, ia berharap kepada masyarakat untuk membeli tiket Asian Games seawal mungkin agar tidak kehabisan. Dengan pembebasan biaya yang difasilitasi oleh Pemprov dianggap bisa mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah menyarankan armada Transjakarta, pada hari Sabtu dan Minggu selama Asian Games 2018 digratiskan.

YoC

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno – Raiza Andini/Kricom

Bagikan: