Catat, Mulai 2 Agustus Kereta Priority Argo Parahyangan Kembali Beroperasi



Bandung, Beritainspiratif.com - PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) kembali mengoperasikan Kereta Priority Argo Parahyangan, yang selama ini tidak beroperasi akibat mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Kereta Priority Argo Parahyangan kembali beroperasi mulai 2 Agustus 2020, dengan menerapkan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru.

Calon penumpang harus dalam kondisi sehat, tidak sedang menderita flu, baik batuk maupun demam, dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius.

Baca Juga:Gandeng-grup-facebook-kemenkop-ukm-ajak-umkm-jualan-di-marketplace

Menurut Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono, dengan beroperasinya kembali Kereta Priority Argo Parahyangan diharapkan dapat memenuhi kerinduan pelanggan, yang ingin melakukan perjalanan dengan Kereta Priority.

“Kami akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian pelayanan di atas kereta, sesuai dengan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah," ujar Totok Suryono dalam keterangan tertulisnya, Jum'at (31/7/2020).

Disamping harus sehat kata Totok Suryono, penumpang KA juga wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun maupun di atas KA dan memakai Face Shield yang akan disediakan oleh petugas Kereta Priority Argo Parahyangan saat akan naik ke atas KA.

"Penumpang juga harus mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak saat berada di stasiun dan diatas KA serta mencuci tangan. Para penumpang dihimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri, mengurangi berbicara saat berada didalam KA, untuk menghindari penyebaran virus melalui droplet, " ucapnya.

Humas PT KA Pariwisata Ilud Siregar menuturkan calon penumpang Kereta Priority yang merencanakan bepergian ke Bandung di akhir pekan ini, sudah bisa memesan tiketnya melalui aplikasi KAI Access dengan harga tiket
Rp 300.000 per penumpang.

Sementata calon penumpang yang membutuhkan layanan Rapid Test, KAI bekerjasama dengan Rajawali Nusindo, grup usaha Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp.85.000,- di Stasiun Gambir, Stasiun Bandung dan beberapa stasiun lainnya.

"Untuk Pemesanan tiket dan cek ketersediaan tempat duduk, bisa melalui aplikasi KAI Access, " imbuhnya.

(Ida)

Berita Terkait