Cari Bibit Atlet, Pengcab PRSI Gelar Invitasi Renang 2019

Cirebon,Beritainspiratif.com – Ratusan atlet renang pelajar Kabupaten Cirebon mengikuti invitasi atletik yang diselenggarakan di salah satu kolam renang di Kawasan Sumber, Cirebon, Sabtu (16/11/2019).

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PRSI Kabupaten Cirebon, Adang Suryana mengaku optimis kalau cabang olahraga yang dipimpinnya ini akan menuai prestasi untuk Kabupaten Cirebon.

“Invitasi renang atau piala ketua PRSI ini adalah ajang pertama dan event ini adalah salah satu program kerja dari pengurus PRSI Kabupaten Cirebon periode 2019-2023,” ujar Adang.

Dikatakan Adang, invitasi renang ini juga sebagai ajang uji coba atlet yang sudah berlatih untuk menunjukan kemampuan dari hasil latihan nya selama ini.

“Invitasi renang ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan dari atlet khususnya atlet pelajar yang selama ini sudah berlatih di klub nya masing-masing,” katanya.

Selain ajang uji coba, invitasi renang 2019 ini juga dikatakan Adang, sebagai salah satu sarana untuk mencari bibit-bibit atlet renang khusunya usia pelajar yang akan dibina dalam rangka menghadapi berbagai kejuaraan.

“Hasil dari invitasi renang ini akan kami bina sehingga bisa mengikuti event-event resmi baik di tingkat wilayah, provinsi maupun tingkat Nasional,” katanya.

Pentingnya ajang pencarian bibit atlet seperti invitasi renang ini, dikatakan Adang, harus ada campur tangan dari pemangku kepentingan seperti KONI, Disbudparpora dan juga Disdik, agar ajang pencarian bibit atlet ini bisa maksimal dan hasil dari pembinaan juga bisa maksimal.

“Harus saling membantu antara kami dari PRSI, KONI, Disbudparpora dan juga Disdik agar prestasi renang kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi dan kami berharap event invitasi renang ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun nya,” tambahnya.

Semetara itu Ketua pelaksana invitasi renang 2019, A Riyanto mengatakan, invitasi renang yang baru pertama diselenggarakan ini adalah salah satu ajang untuk mencari bibit -bibit atlet renang di Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan invitasi renang 2019 ini pertama kali digelar dan alhamdulilah animo masyarakat cukup baik, ini terlihat dari jumlah peserta yang diluar perkiraan, dan peserta yang bertanding di invitasi renang 2019 ini sebanyak 202 peserta dari berbagai sekolah dari tingkat TK sampai dengan tingkat SMA,” ujar A Riyanto.

Dikatakan A Riyanto, ratusan peserta ini akan turun di 560 nomer yang dilombakan dan ada sekitar 381 medali yang rebutkan.

“Selain kelompok umur (pelajar) invitasi renang 2019 ini juga dilombakan kelompok master dengan jumlah peserta sebanyak 20 peserta dengan 2 nomer perlombaan,” katanya.

Invitasi renang 2019 ini dikatakan A Riyanto, adalah salah satu ajang untuk mempersiapkan atelt renang pelajar untuk menghadapi beberapa event baik tingkat Wilayah, Provinsi dan tingkat Nasional.

“Hasil dari invitasi ini akan kami pilih atlet-atlet potensial yang akan dibina dengan maksimal untuk mewakili kabupaten Cirebon di beberapa event,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: