Cantik Serda TNI Ambar Paspampres Wanita Yang Mengawal Presiden Shalat Idul Adha



Bogor, Beritainspiratif.com - Serda TNI AL Ambar Dwi Klaudiyah pagi ini tampak mengawal Presiden Jokowi ketika menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1439 H, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Dengan kemeja putih serta celana hitam, Ambar yang memiliki tubuh ramping, berkulit putih, dengan rambut tergerai sampai bahu, tampak menjadi satu-satunya Paspampres wanita yang mengawal Presiden Jokowi pagi tadi.

Usai menunaikan shalat, Presiden Jokowi menghampiri kerumunan massa untuk bersalaman dan membagikan souvenir.

Moment inilah Ambar mulai bertugas untuk menjaga, menahan dorongan massa yang kebanyakan ibu ibu, yang ingin mendekati Presiden.

"Maaf ya bu, jangan dorong-dorong," ujar dia.

Serda Ambar juga membantu membagikan souvenir untuk masyarakat yang berada jauh dari jangkauan Presiden.

"Iya sabar, satu per satu ya," ujar dia.

Keberadaan Ambar itu rupanya menjadi sorotan masyarakat yang mendekati Jokowi. Warga banyak yang memuji paras cantik Ambar.

"Mbak itu tentara juga ya? Cakep ya," ujar salah seorang ibu-ibu, usai mendapatkan souvenir dari Presiden, Rabu (22/8/2018) ungkap kompas.com

Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan, Ambar ditugaskan di Grup A Paspampres, tepatnya sebagai Pengamanan Pribadi (Pampri).

Namun, Ambar yang diketahui masih berstatus lajang tersebut rupanya bukanlah satu-satunya Pampri Presiden wanita.

Sebagai Paspampres wanita, Ambar memiliki tugas yang sama dengan Pampri lainnya. Salah satunya adalah menghadapi massa wanita.

"Secara umum, sama tugasnya dengan Paspampres pria," ujar Suhartono.

Yanis

Berita Terkait