Camat Jamblang Siap Jadikan Jamblang Sebagai Kawasan Wisata



Cirebon, Beritainspiratif.com - Wacana Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yang akan mennjadikan bangunan tua yang ada di Desa/Kecamatan Jamblang sebagai destinasi wisata Kota Tua Cirebon, disambut positif oleh masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Jamblang.

Ditemui sejumlah awak media, Camat Jamblang, Abadi, mengaku sudah melakukan pendataan potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Jamblang.

"Selain kompleks bangunan tua, di Kecamatan Jamblang juga ada beberapa yang sekarang ini dijadikan desa wisata salah satunya adalah Desa Sitiwinangun dengan kerajinan gerabahnya, dan beberapa desa lain yang memiliki potensi dalam bidang pariwisata," ujar Abadi, Selasa (19/2/2019).

Dikatakan Abadi, selain wisata budaya, desa Jamblang juga memiliki desa dengan potesi wisata kuliner seperti Desa Bakung dengan kuliner tape ketan dan Desa Wangunharja dengan kuliner ikan pindang.

"Desa bakung kan punya tape ketan khas, dan sekarang juga sedang dikembangkan sebagai desa wisata kuliner, jadi saya optinis dengan potensi yang ada Jamblang bisa jadi kawasan wisata," katanya.

Lebih lanjut, Abadi mengatakan untuk terwujudnya wacana kawasan wisata ini, pihaknya mengaku akan segera berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk teknisnya. Dirinya berharap dengan wacana kawasan wisata ini bisa lebih cepat meningkatkan kesejahtraan masyarakat di Kecamatan Jamblang.

(Dekur)

Berita Terkait