Camat Arcamanik Apresiasi Gelar Karya LPM Kelurahan Sukamiskin Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung dalam melaksanakan Program Kerja 2019 menggelar berbagai kegiatan yakni Jalan Sehat, Lomba Tahfidz Qur’an anak-anak dan Lomba Pidato antar Ketua RW se-Kelurahan Sukamiskin.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat diikuti oleh peserta yang mencapai 700 orang warga se-Kelurahan Sukamiskin berlangsung tadi pagi dengan mengambil start dan finish di Kantor Kelurahan Sukamiskin mengitari wilayah Sukamiskin, dengan menempuh waktu perjalanan hingga 1 jam berlangsung pada Sabtu, (31/8/2019).

Usai jalan sehat para peserta jalan sehat se- Kelurahan Sukamiskin langsung mengikuti senam massal yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Sukamiskin, dengan diselingi berbagai pembagian doorprize dan hiburan organ serta Band dari warga Sukamiskin.

Hadir dalam acara tersebut para Ketua RW Sukamiskin, Ketua LPM Sukamiskin Aan Sumaedi beserta pengurus LPM, Lurah Sukamiskin yang diwakili Kasie Kessos Sudaryo beserta pejabat/staf lainnya, Sekcam Arcamanik dan Camat Arcamanik Firman Nugraha beserta pejabat/staf Kecamatan, Anggota DPRD Kota Bandung dari Dapil 4 Kota Bandung Ibu Siti Nurjanah serta hadirin lainnya.

Ketua LPM Kelurahan Sukamiskin Aan Sumaedi

Ketua LPM Kelurahan Sukamiskin Aan Sumaedi menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi warga Kelurahan Sukamiskin dalam kegiatan LPM ini dan keikutsertaannya dalam lomba-lomba yang meliputi jalan sehat, Lomba Tahfidz Qur’an anak-anak, dan lomba pidato antar Ketua RW se-Kelurahan Sukamiskin.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa biaya penyelenggaraan acara ini merupakan alokasi dari dana PIPPK dan partisipasi warga, dan akan berlangsung hingga malam hari.

Adapun tema yang diangkat dalam penyelenggaraan ini adalah “Gelar Karya Masyarakat Ekonomi Kreatif Bersama LPM Kelurahan Sukamiskin Mendorong Pembangunan Yang Lebih Maju”.

Sementara itu Lurah Sukamiskin Farida Agustini dalam sambutannya yang diwakili Kasie Kessos Sudaryo menyampaikan permohonan maaf dari Bu Lurah yang tidak bisa hadir karena tengah mengikuti Bimbingan Teknis bagi Lurah Berprestasi yang berlangsung di Yogyakarta. Selanjutnya menyampaikan pesan dan bangganya atas semangat yang ditunjukkan oleh LPM Sukamiskin disertai partisipasi dari seluruh RT/RW serta warga Sukamiskin.

Pada kesempatan yang sama Camat Arcamanik menyampaikan bangganya atas partisipasi seluruh warga Sukamiskin, hal ini ditunjukkan dengan berbagai prestasi yang telah diraih Sukamiskin, antara lain Juara TTG (Teknologi Tepat Guna) di RW 2 Sukamiskin, Lurah Sukamiskin terbaik se Kota Bandung, Posyandu Apel Juara se-Jawa Barat, dan terakhir Posyandu Teratai II sebagai juara 1 tingkat Kota Bandung yang saat ini masih dalam tahap proses penilaian tingkat Jawa Barat.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Bandung dari Dapil 4 Siti Nurjanah, yang hadir di tengah tengah acara dan juga berpartisipasi dalam kegiatan ini, menyampaikan pesan utamanya akan bekerja keras mewujudkan Kota Bandung khususnya Kelurahan Sukamiskin yang lebih baik lagi.

Pemenang Jalan Sehat dengan Hadiah Utama berupa Sepeda Lipat diraih oleh peserta dari RT.03 RW 06 Sukamiskin

Pemenang Lomba Tahfidz Al Quran Kategori Klas 1 -3 yaitu :

Juara 1 : Alifa Qurotul – RW 08

Juara 2 : Asifa – RW 02

Juara 3 : Dini Handayani – RW 05

Pemenang Lomba Tahfidz Al Quran Kategori Klas 4 -6 :

Juara 1 : M. Azmi – RW 05

Juara 2 : Devita – RW 02

Juara 3 : Kaila Febrianti – RW 02

Selanjutnya pada malam harinya digelar Lomba Pidato Ketua RW Sukamiskin dengan tema Kang Pisman. Lomba ini merupakan lomba yang pertama kalinya digelar di Kota Bandung dilaksanakan oleh Kelurahan Sukamiskin

Adapun pemenang Lomba Pidato Kang Pisman Antar Ketua RW Sukamiskin :
Juara 1 : RW 15

Juara 2 : RW 01

Juara 3 : RW 05

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah serta hiburan musik. (Yanis)

Bagikan: