Calon Wali Kota Bamunas Janji Angkat Guru Honorer



Cirebon, Beritainspiratif.com - Banyaknya guru honorer yang belum diangkat menjadi pegawai negeri menjadi perhatian kandidat wali kota Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman. Apalagi honor bulanan para guru tersebut sangat kecil.

"Ada yang honornya cuma Rp 300 ribu per bulan dan itu pun diterima tiga bulan sekali. Ini tak manusiawi," katanya saat berdialog dengan warga RW 1 Pandesan, Kelurahan Pekalangan, Senin malam (7/5)

Calon wali kota urut 1 itu menuturkan, honor yang diterima para guru itu sangat tidak layak. Ia membandingkan, misalnya, honor yang diterima para pekerja di perusahaan swasta yang sesuai dengan UMR.

Karenanya Bamunas yang berpasangan dengan Effendi Edo dalam Pilkada Kota Cirebon tahun 2018 ini berjanji akan mengangkat para guru honorer menjadi pegawai negeri, kelak jika dirinya memimpin Kota Cirebon.

"Guru honorer yang memenuhi syarat akan diangkat, ini janji politik saya tolong dicatat," kata Bamunas yang disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir .

Sementara bagi guru honorer yang belum memenuhi syarat, menurut Bamunas, akan dinaikkan honor bulanannya.

Bamunas menegaskan dirinya tak basa - basi ketika bicara nasib para guru honorer. Ia minta, dirinya diingatkan untuk memenuhi janji jika nanti terpilih menjadi wali kota.

"Nanti bisa ditagih janji saya, tolong dikawal," ujar calon wali kota yang didukung PDIP, Golkar, PPP, PAN dan Gerindra ini. (Yones)

Berita Terkait