Cak Imin : NU Dukung Maman-Jefry



Majalengka, Beritainspiratif.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, optimistis warga Nahdatul Ulama (NU) mendukung sepenuhnya setiap santri yang maju dalam kontestasi di kancah politik baik di level daerah maupun level nasional.

“Ini kesempatan bagi para santri untuk mencalonkan diri sebagai bupati, gubernur bahkan presiden sekalipun,” katanya seusai ziarah ke makam Kyai Abdul Halim di Leuwimunding, Majalengka, Rabu (30/5) lalu.

Untuk konteks Majalengka, Muhaimin yakin keluarga besar NU solid menyokong pasangan calon nomor 1 Maman Imanulhaq-Jefry Romdony.

Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, Rabu lalu berada di Majalengka dalam rangkaianan perjalanan Safari Cinta Ramadhan di sejumlah kota selama bulan Ramadhan ini.

Ketika di Majalengka wakil ketua MPR itu antara lain menerima mandat dari para ulama untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu tahun depan.

Melihat kompaknya para ulama, kyai dan pengurus NU Majalengka mendukung dirinya sebagai cawapres, Cak Imin yakin mereka juga bulat menyokong pasangan Maman – Jefry pada Pilkada Majalengka 2018.

Cak Imin memang sangat berharap Maman –Jefry memenangi Pilkada Majalengka. Sampai – sampai ia memimpin doa untuk kejayaan pasangan nomor 1 itu, seusai sholat subuh berjamaah yang diikuti ribuan orang di Ponpes Al –Mizan, Jatiwangi, Rabu pagi (30/5) lalu, sebelum memulai kegiatan Safari C1nta Ramadhan di Majalengka. (Yoc)

Berita Terkait