Cak Imin Minta Kader PKB Kerja Keras Menangkan Maman – Jefry



Majalengka, Beritainspiratif.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, minta jajaran PKB Majalengka solid serta bekerja maksimal untuk mengantar pasangan Maman Imanulhaq –Jefry Romdony ke Pendopo Kabupaten Majalengka.

“Harus kerja keras untuk memenangkan pasangan Maju,” katanya kepada awak media, seusai berziarah ke makam KH Abdul Chalim di Leuwimunding, Majalengka, Rabu siang (30/5).

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, berada di Majalengka dalam rangkaian perjalanan Safari Cinta Ramadhan. Ini sebuah program di bulan Ramadhan untuk mempopulerkan Cak Imin sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilu tahun depan.

Permintaan Cak Imin kepada jajaran PKB terkait Pilkada Majalengka itu menjadi penting karena PKB merupakan pengusung utama Kang Maman -Kang Jefry. Selain PKB, pasangan santri muda itu juga diusung Gerindra, PAN, PKS dan Nasdem.

Belakangan empat partai bergabung sebagai pendukung yakni Hanura, Partai Republik, Partai Berkaya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Cak Imin sangat berharap Maman –Jefry menang pada pemungutan suara Pilkada Majalengka 27 Juni nanti. Rabu pagi, seusai sholat subuh yang diikuti ribuan jamaah di Pondok Pesantren Al –Mizan, Jatiwangi, ia memimpin doa untuk kejayaan pasangan nomor 1 itu.

Wakil ketua MPR itu menyebut Maman Imanulhaq adalah peminpin yang amanah, bisa dipercaya. “ Yang akan bekerja untuk kepentingan dan kesejahteran rakyat Majalengka,” ujar Cak Imin.

Kang Maman sendiri mengakui kedatangan Cak Imin dan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjoyo, di Majalengka menambah kepercayaan dirinya untuk memenangi Pilkada.

“Karena Cak Imin mendoakan kami dan Pak Eko memberi arahan langsung kepada para kepala desa untuk lebih mandiri dan indipenden,” ujarnya.

(Yones)

Berita Terkait