Cak Imin: JK itu Ibarat Ferrari, Barang Mewah, tapi Penumpangnya Enggak Banyak



Jakarta, Beritainspiratif.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyindir wapres JK dan Mahfud MD yang jadi pesaingnya dalam perebutan kursi Cawapres Jokowi. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menilai pesaing-pesaingnya ibarat mobil mewah.

Menurutnya, Anggota Dewan Pengarah Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD seperti mobil Mercy. Dia mengatakan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu cantik di media sosial, tapi tak mampu menampung banyak suara.

“Pak Mahfud Mercy lah, memang eksklusif, cantik di medsos, tapi penumpangnya cuma 4,” kata Cak Imin di Harlah ke-20 PKB, di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (22/7) malam dikutip dari Sebarr.com.

Dia juga membandingkan posisinya dengan wapres Jusuf Kalla (JK), yang kini ramai karena terkait dalam gugatan masa jabatan presiden dan wakil presiden di Mahkamah Konstitusi. Dia menyamakan JK dengan mobil Ferrari.

“JK itu ibaratnya Ferrari, barang mewah pengalaman luar biasa, segment pembelinya orang top, tapi penumpangnya enggak banyak, Indonesia timur,” kata dia.

Kemudian, Cak Imin meninggikan dirinya bakal mampu meraup suara lebih besar ketimbang dua pesaingnya. Dia mengibaratkan dengan mobil Alphard yang mampu menampung banyak penumpang karena PKB mewakili suara warga Nahdlatul Ulama.

“Kalau PKB penumpangnya banyak 11 juta NU, ibarat mobil PKB itu Alphard lah mewah juga, tapi isinya banyak,” kata dia.

“Maka masa sih Alphard enggak dipilih,” imbuhnya.

Sementara itu, Jokowi dalam Harlah PKB ini memberikan sinyal dalam waktu maksimal 2 minggu bakal mengumumkan cawapres. Cak Imin melihat hal ini yakin bakal dirinya yang akan terpilih. Dia menuturkan PKB belum mengambil ancang-ancang cabut apabila Jokowi batal memilih dirinya.

“Kami belum menyiapkan skenario, tapi berkomitmen bersama pak Jokowi,” ucapnya.

YoC

Foto : Istimewa

Berita Terkait