Cabup Maman Datang, Koordinator Relawan ini Girang



Majalengka, Beritainspiratif.com - Kunjungan calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, ke Desa Paniis, Kecamatan Maja, membuat Koordinator Desa (Kordes,) relawan SAJATI (Santri Jadi Bupati) desa tersebut, Ajat Sudrajat, sumringah.

"Sebelumnya Kyai Maman dua kali dijadwalkan berkunjung ke sini, tapi batal. Hari ini akhirnya beliau datang juga," katanya, Senin (26/3/2018).

SAJATI adalah salah satu kelompok relawan pendukung pasangan Maman - Jerry dalam Pilkada Majalengka 2018. Saat ini kepengurusan SAJATI sudah terbentuk di 343 desa di Kabupaten Majalengka.

Menurut Ajat, selain menambah semangat para relawan, kedatangan Maman Imanulhaq juga memudahkan mereka dalam menggalang dukungan bagi calon bupati nomor urut 1 itu.

"Dengan didatangi Kyai Maman warga di sini merasa mendapat perhatian dari beliau itu akan memudahkan kerja para relawan," katanya.

Ajat menuturkan, para relawan di desanya sudah mulai merekrut "bawahan" untuk memperbanyak jaringan. Mereka yang diajak bergabung

antara lain tokoh pemuda dan orang yang berpengaruh di lingkungannya.

Ia juga berencana menggelar kejuaraan olah raga, untuk mengkampanyekan Kang Maman, panggilan akrab Maman Imanulhaq.

Desa Paniis terdiri dari enam blok, mayoritas warganya adalah petani dan pedagang. Total pemilih di desa tersebut sebanyak 2922 orang terbagi dalam enam tempat pemungutan susra(TPS).

Ajat optimis para relawan bisa menggalang lebih dari 50 persen suara di desanya.

"Insya Allah Kyai Maman nanti menang, "ujarnya.

Selain berkunjung ke Desa Paniis, hari ini Kang Maman juga bertandang ke Desa Cipicung, Kecamatan Maja serta meresmikan beroperasinya rumah relawan di Desa Sukasari, Kecamatan Argapura.

Yones

Berita Terkait