Cabup Maman Berkomitmen Fasilitasi Pembalap Majalengka

Majalengka, Beritainspiratif.com – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, berharap ke depan para pembalap Majalengka bisa berkiprah sampai level internasional. Calon bupati nomor urut 1 berkomitmen akan memfasilitasi para pembalap sehingga mereka bisa menggapai prestasi puncak.

Maman Imanulhaq meyampaikan janji itu kepada para pembalap road race Majalengka yang datang ke rumahnya, Rabu malam (25/4).

Pembalap yang hadir antara lain Hisyam dan Rendi, didampingi Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP), Sulthan Sadam.

Menurut Sulthan Sadam, para pembalap selama ini tak mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Majalengka. Karenanya para pembalap sulit untuk meraih posisi puncak.

“Bahkan sampai ada pembalap Majalengka yang terpaksa pindah ke kabupaten lain agar bisa meningkatkan prestasinya,” katanya.

Maman Imanulhaq menuturkan, pemerintah yang dipimpinya nanti akan memberi ruang dan kesempatan seluas – luasnya kepada para pembalap untuk mengukir prestasi.

“Kami akan mensponsosri mereka. Sehingga mereka leluasa tampil di berbagai event. Dengan begitu para pembalap bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata mantan Anggota DPRRI yang biasa disapa Kang Maman itu.

Calon Bupati Majalengka termuda itu juga berjanji akan menyediakan fasilitas latihan yang memadai bagi para pembalap, termasuk menyempurnakan sirkuit balap di Cibatu.

“Fasilitas yang sudah ada nanti akan dikembangkan,” ujar dia.

Kang Maman menambahkan, di luar olah raga otomotif, dirinya juga akan mengoptimalkan pembinaan cabang – cabang olah raga lain yang potensial berprestasi.

“Ke depan, induk –induk organissai olah raga dikelola oleh orang yang professional . Penunjukannya bukan karena pertimbangan politis atau birokratis,” ujarnya. (Yones)

Bagikan: