Cabup Maman Akui Dibantu Banyak Orang Untuk Kampanye

Majalengka, Beritainspiratif.com – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq mengatakan, dirinya tak memiliki banyak uang untuk membiayai kampanyenya.

“Tapi saya banyak saudara,” ujarnya di hadapan ratusan warga dusun Keputren, Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Senin (23 /4).

Karena banyak saudara, kata calon bupati nomor urut 1 itu, dirinya tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membiayai kampanye. Sebab di tempat – tempat yang dikunjunginya selalu ada donatur yang membantu.

Partisipasi masyarakat dalam kampanye Paslon no 1 ini membuktikan bahwa semangat gotong royong dan perubahan masih kuat tertanam di tengah kehidupan masyarakat.

“Ada yang menyumbang snack, ada yang bawa air mineral, ada yang ngasih buah-buahan, ada juga yang kasih kaos dan kerudung,” kata Kang Maman, panggilan akrabnya.

Kang Maman datang ke Dusun Keputren untuk menyaksikan pelantikan Koordinator Desa (Kordes) Relawan Perempuan Maju se- Kecamatan Jatitujuh yang dilakukan oleh istrinya, Upik Rofiqoh.

Ini merupakan kunjungan kedua Kang Maman di dusun itu. Sebelumnya ia bersama calon wakilnya, Jefry Romdony, bertandang ke sana pada Januari lalu, sebelum KPUD menetapkannya sebagai peserta Pilkada.

Pria yang sebelum terjun ke jagad politik dikenal sebagai aktivis anti korupsi itu memang punya kedekatan emosional dengan warga Keputren khususnya dan masyarakat Jatitujuh pada umumnya.

Menurut tokoh pemuda Jatitujuh, Amin Halimi, Kang Maman sudah dianggap bagian dari keluarga besar warga Keputren.

“Bagi warga sini, Kyai Maman sudah bukan orang lain lagi,” katanya.

Dia menuturkan, kedekatan hubungan itu sudah terjalin lama, sejak pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi itu belum menjadi wakil rakyat di Senayan, Jakarta.

Amin menambahkan bahwa Kang Maman punya jaringan yang luas di daerah Jatitujuh. Selain para alumni Al-Mizan, pesantren yang diasuh Kang Maman, ia dekat dengan jaringan petani, peternak dan karyawan Pabrik Gula Sumber .

” Jadi bukan sekarang pas beliau maju dalam Pilkada saja,” katanya.

Menurut Amin dengan kedekatan hubungan seperti itu, sebagian besar warga Jatitujuh bisa dipastikan mendukung Kang Maman. ” Saya optimis, insya Allah Kang Maman akan jadi Bupati Majalengka periode 2018-2023,” ujar Tokoh Slanker Majalengka tersebut. (Yones)

Yones

Bagikan: