Cabup Jefry Janji Perbaiki Jalan Rusak yang Isolasi Desa

Majalengka, Beritainspirarif.com – Berkunjung ke Dusun Jagawana, Desa Palasah, Kecamatan Kertajati, calon Wakil Bupati, Jefry Romdony, dikejutkan oleh kondisi jalan yang sangat buruk yang membuat desa itu menjadi terisolir.

“Saya seperti nggak percaya, di jaman now masih ada dusun yang terisolir seperti ini,” ujar Jefry Romdhony saat berdialog dengan warga Dusun Jagawana, Selasa (3/4).

Jefry Romdony semakin terenyuh ketika mendapat informasi bahwa dusun itu sering kebanjiran karena ada tanggul kali yang jebol.

 

Akses jalan yang buruk serta kerap dilandir banjir membuat Dusun Jagawana menjadi dusun ‘tertinggal.’

“Harus ada upaya khusus untuk membuka keterisolirannya. Peran pemerintah kabupaten sangat dibutuhkan,” ujar Kang Jefry, panggilan akrabnya.

Kang Jefry berjanji, dalam pemerintahan yang baru nanti, dirinya bersama Bupati Maman Imanulhaq akan memperbaiki insfastruktur jalan yang rusak sehingga akses ke dusun –dusun yang terilosir terbuka kembali.

“Jagawana dan dusun-dusun lain, Insya Allah akan kami dobrak keterisolirannya,” ujar dosen Unpad Bandung itu.

Ia menegaskan, warga yang tinggal di dusun–dusun yang terisolir itu adalah warga Majalengka juga yang berhak mendapatkan pelayanan yang baik dari pemerintah.

“Keterisoliran yang menyebabkan keterbelakangan dan kemunduran adalah musuh kami dan juga musuh masyarakat Majalengka,” kata Cawabup Majalengka termuda itu.(Yones)

Bagikan: