Bus Pengangkut Karyawan Dealer Masuk Jurang di Sukabumi, 17 Orang Meninggal Dunia



Sukabumi, Beritainspiratif.com - Sebanyak 21l orang dikabarkan meninggal dunia akibat sebuah bus wisatawan dengan nopol B-7025-SAG yang mengangkut karyawan dealer motor Honda PT Catur Putra Group Bogor masuk ke jurang sedalam 25 meter di Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Anggota kami saat ini masih membantu proses evakuasi korban yang masih berada di dalam jurang," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri di Sukabumi, Sabtu (8/9) dilansir dari laman Kriminologi.

Informasi yang dihimpun dari  aparat keamanan jumlah korban meninggal dunia saat ini mencapai 10 orang.  Selain korban tewas, ada 7 orang luka berat, dan 13 orang luka ringan.

Korban tewas masih mungkin bertambah karena masih ada yang terjebak dalam bangkai bus di dalam jurang.

Rencananya rombongan ini hendak berwisata arung jeram di wilayah Kecamatan Cikidang. Karyawan perusahaan otomotif tersebut berangkat dari Bogor dengan menggunakan empat minibus.

Namun saat tiba Kampung Bantar Selang, Desa Cikidang, bus paling belakang yang mengangkut 31 karyawan dan dua awak bus tertinggal dan belakangan diketahui ternyata terperosok masuk jurang.

Hingga saat ini proses evakuasi masih dilakukan, korban selamat sudah berada di RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan peratawan intensif sementara yang meninggal dunia dibawa ke kamar jenazah rumah sakit tersebut.

Yones

Berita Terkait