Bus Menemper KA Argo Parahyangan, Sejumlah Perjalanan Kereta Api Mengalami Keterlambatan

Cikampek, Beritainspiratif.com – KA 32 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 11.30 WIB menuju Stasiun Bandung tertemper bus di KM 67+2 Karawang – Klari, pada Senin (26/8/2019). Tertempernya KA Argo Parahyangan ini terjadi pada pukul 12.36, dan mengakibatkan lokomotif CC2961511 mengalami kerusakan dan tidak dapat beroperasi. Tidak hanya itu, akibat kejadian ini prasarana rel mengalami kerusakan dan sejumlah perjalanan KA lainnya tertahan.

KA Argo Cheribon yang berangkat dari stasiun Cirebon pukul 13.50 wib dan sesuai jadwal tiba di Stasiun Gambir pukul 16.49, namun hingga pukul 17. 08 WIB kereta tersebut masih tertahan di Stasiun Cikampek.

Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo mengatakan ada keterlambatan cukup tinggi pada 5 kereta kedatangan ke Daop 3 Cirebon yaitu 2 KA Argo Cheribon, KA Singasari, KA Jayabaya dan KA Jayakarta Premium.

“Kami atas Nama PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon, memohon maaf yang sebesar besarnya atas keterlambatan perjalanan kereta api yang diakibatkan adanya peristiwa kecelakaan lalulintas di perlintasan sebidang tidak resmi di wilayah Daop 1 Jakarta,” ucap Kuswardoyo yang disampaikan melalui pesan singkat WhatsApp. (Yones)

Bagikan: