Bus KPK Diberangkatkan Menuju 11 Daerah Sosialisasikan Antikorupsi



Jakarta, Beritainspiratif.com – KPK memberangkatkan bus 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi' ke 11 kota/kabupaten. Bus itu akan menjadi sarana bagi KPK untuk menggiatkan program-program antikorupsi.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018), menyampaikan bahwa pagi ini KPK memberangkatkan bus 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi'.

Bus itu nantinya akan digunakan sebagai sarana untuk menggiatkan program-program antikorupsi, sosialisasi e-LHKPN dan programlainnya, kegiatan ini merupakan kerja sama semua bidang di KPK, kecuali tim penindakan, ujar Alexander yang dikutip dari laman KPK.

Sementara itu, hadir pula Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, yang turut melepas bus tersebut dan diberangkatkan menuju 11 kota/kabupaten terdiri dari : Indramayu, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Klaten, Magelang, Purbalingga, Ciamis, dan Bandung.

Tujuan diberangkatkannya bus tersebut ke 11 kota adalah selain sosialisasi di kota yang terdekat, juga adanya beberapa kota yang kebetulan kepala daerahnya terdapat kasus yang tengah ditangani seperti Tegal, Klaten, Purbalingga, tuturnya.

Bus tersebut juga akan menjadi sarana kegiatan sosialisasi e-LHKPN, gratifikasi dan anti korupsi di perguruan tinggi, sekolah, hingga tempat keramaian publik, pelajar dan masyarakat umum.

Program serupa sebelumnya pernah dilakukan pada tahun 2014, ke Yogyakarta dan sekitarnya untuk mendukung peringatan Hari Antikorupsi Internasional 2014.    (Yanis)

Berita Terkait