Bupati Bogor : Setiap Jum’at Siswa Diwajibkan Mengaji



Bogor, Beritainspiratif.com – Program Wajib mengaji bagi siswa sejak PAUD, SD, SMP, hingga SMA setiap hari Jumat, diyakinkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin, sebagai suatu kegiatan yang dapat meminimalkan tawuran dan kenakalan anak sekolah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Bogor Ngaos ini, kata Ade, program baru Pemerintah Kabupaten Bogor, bertujuan untuk mencetak para siswi yang Qurani, memahami agama Islam, dan mencintai pengajian," kata Ade Yasin di SMP Negeri 02 Cibinong, Bogor, yang dilansir antara, Jumat (8/2/2019).

Dia mengatakan kegiatan Jumat mengaji dilaksanakan sebelum kegiatan belajar-mengajar di sekolah atau bisa dilakukan di waktu lain. Yang terpenting tidak menggangu kegiatan belajar di kelas.

"Waktu mengaji ini selama 30 menit atau bisa 1 jam. Itu nanti disesuaikan dengan jadwal sekolah masing-masing. Nanti akan dikeluarkan peraturan Bupati," tutur Ade.

Ade Yasin mengatakan siswa beragama nonmuslim juga mendapatkan hak yang sama sesuai dengan ajaran agamanya. Tentunya setiap agama yang diakui di Indonesia atau mana pun melarang atau tidak membolehkan kenakalan

"Pemerintah Kabupaten Bogor juga memperhatikan juga kaum minoritas," pungkasnya.

(Yanis)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta