Bulog dan Kwarnas Pramuka Kirim Makanan dan Relawan ke Sulteng



Jakarta, Beritainspiratif.com – Dirut Badan Urusan Logistik (Bulog) yang juga Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Budi Waseso menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengirimkan bantuan berupa makanan dan anggota relawan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Hal ini dikatakan Budi Waseso di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (1/10/2018) usai upacara Kesaktian Pancasila, dilansir dari laman Bulog.

"Bantuan yang sudah dikirim adalah makanan pokok berupa beras, minyak goreng, dan daging sebanyak lima ton. Ia juga sudah menghubungi pemerintah daerah untuk membuka dapur umum di lokasi bencana," kata mantan Kepala BNN ini.

Personel Pramuka juga ditugaskan ke lokasi bencana terjun bersama Bulog dan akan membantu bersama Basarnas, TNI-Polri, dan kementerian lainnya.

Budi menyampaikan dalam minggu ini, dirinya akan mengunjungi Palu guna meninjau langsung situasi di sana dan ia mengungkapkan sudah menyampaikan rencana tersebut dengan Panglima TNI dan Kapolri.     (Yanis)

Berita Terkait