Bulan Ramadhan, Polisi Tadarus dan Ajari ngaji



Majalengka, Beritainspiratif.com - Bacaan ayat-ayat suci Alquran mengalun dari sebuah Mushala Al-Hidayah, Perum Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Bacaan Alquran itu dilantunkan oleh belasan remaja, anak-anak hingga orang dewasa warga setempat.

Di tempat itulah, seperti warga muslim lainya, masyarakat Perum Sindangkasih melaksanakan shalat Tarawih berjamaah.

Namun, pada kegiatan keagamaan itu, juga ada salah seorang polisi anggota Bhabinkamtibmas, bernama Brigadir Ujang Ahmad Muzani, yang merupakan anggota Polsekta Majalengka, Polres Majalengka.

Tapi, polisi yang satu ini tak hanya memberikan pengamanan, melainkan setelah melaksanakan Taraweh, mereka mengikuti tadarus bersama bahkan hingga mengajar mengaji kepada warga setempat.

"Kegiatan mengajarkan warga desa binaan saya mengaji memang merupakan keinginan saya,"katanya.

Ia menjelaskan keinginan mengajar, selain terdorong ingin mencari berkah di bulan suci Ramadhan ini, pihaknya juga ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah ia dapatkan kepada warga desa binaannya itu.

“Pada hakikinya membaca Alquran adalah menjadi pedoman hidup kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT," Ucap Brigadir Ujang.

Menurut dia, mulai dari anak-anak hingga lansia dengan senang hati mau belajar membaca Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji.

Dengan adanya kegiatan belajar mengaji tersebut, dia berharap mereka bisa mengaji dengan lancar bahkan bisa bersama-sama melakukan tadarus Alquran bersama di mushala.

"Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga,"ungkapnya.

Selama ini, dalam kesehariannya Brigadir Ujang Ahmad Muzani, memang sering tinggal di sebuah kobong Ponpes Riyaadlul Huda, yang berada di Lingkungan Bayu Endah, Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Jadi tak heran jika polisi yang satu ini dapat mengajar mengaji kepada warga dengan baik.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsekta Majalengka, Kompol M Suparman, mengatakan kegiatan tadarus yang diikuti Bhabinkamtibmas juga dibarengi dengan pengamanan setiap masjid pada pelaksanaan sholat Isya dan tarawih, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusyuk saat melaksanakan ibadah. ¿(Yones

Berita Terkait