Bukit Panyeweuyan Majalengka Kawasan Terasering Dengan Pemandangan Asri

Majalengka, Beritainspiratif.com – Bukit Panyeweuyan Argapura atau biasa disebut Bukit Panyeweuyan termasuk destinasi yang cocok didatangi oleh Anda yang memiliki hobi fotografi.

Pemandangan hijau nan asri dari kawasan terasering ini kerap dijadikan sebagai spot foto favorit para travel fotografer. Selain indah, tempat ini pun sangat sejuk sehingga para wisatawan betah berlama-lama di sana.

Menurut laman Pesona Indonesia, bukit ini adalah bukit terindah di Jawa Barat. Bukit ini terletak di Dusun Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Tepatnya, bukit berbentuk terasering ini berada di kaki Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 3.078 mdpl.

Destinasi wisata hits kekinian ini tak terlalu jauh dari pusat kota Majalengka. Jaraknya hanya berkisar antara 20-25 kilometer saja. Kalau lalu lintas lancar, perjalanan bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 60 menit.

Waktu-waktu yang pas untuk membidik gambar pemandangan di bukit ini adalah saat pagi dan sore hari. Alasannya, cahaya jingga matahari terlihat jelas di bukit pada waktu-waktu tersebut.

Sinar matahari pagi akan memberi kehangatan kawasan Argapura yang mengiringi para petani yang bekerja merawat tanaman yang tersusun rapi dalam undakan terasering. Suasana syahdu akan sangat terasa ketika kabut tipis turun.

Biasanya fotografer membawa sendiri model dengan pakaian tradisional warna warni sehingga kontras dengan hijaunya dedaunan tanaman bawang. Kombinasi sempurna dari hijaunya bukit, langit biru, dan jingga matahari membuat hasil bidikan foto Anda akan terlihat semakin sempurna.

Anda pun bisa membidik gambar-gambar pemandangan Tanah Pasundan di malam hari. Bukit yang terkenal dengan kawasan teraseringnya ini juga disebut sebagai Bukit Bintangnya Majalengka.

Dikenal dengan keindahan alamnya, wilayah Jawa Barat seakan tak ada habis-habisnya menawarkan tempat wisata baru yang bisa dikunjungi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang aktif di media sosial, turut mempromosikan pariwisata Jawa Barat ini, melalui unggahan video dan foto di kawasan wisata Bukit Panyaweuyan di Majalengka, dalam unggahan di akun Instagram pada 4 Februari 2020.

Yanis

Bagikan: