Bukan Saja Artis Tapi Dia Juga Atlet Wushu Peraih Medali Emas

Jakarta, beritainspiratif.com – Olivia Zalianty sosok yang kita kenal adalah seorang artis yang menekuni dunia hiburan, pesinetron “Ada Apa Dengan Cinta” Olivia Zalianty.

Selain itu dia juga sosok yang gemar berolahraga, yang sudah dia tekuni sejak ia kecil. Diawali saat duduk di bangku SMP Olivia tercatat sebagai anggota tim basket.

Namun kini Olivia punya hobby baru terhadap olah raga wushu yang ia ketahui ketika masih duduk di bangku kuliah, ia sering berlari di Gelora Bung Karno (GBK) dan bertemu dengan Surya Saputra dan melihat orang-orang yang sedang latihan wushu. Karena penasaran, adik Marcella Zalianty itu menonton orang yang berlatih wushu tersebut.
Ia langsung terpakau ketika pertama kali melihat gerakan wushu. Didorong oleh rasa ingin tahu, Olivia langsung mencari tahu mengenai wushu.

“Ia kagum melihat gerakannya indah dan akhirnya dikenalkan dengan pelatihnya,” setelah mendengar penjelasan dari pelatih, ia tertarik dan akhirnya mendaftar. Pada mulanya, tujuan dia berlatih wushu ingin menurunkan berat badan. ujar Olivia belum lama ini, Kutip Antara.

Ia pun berlatih bersama Rina Gunawan, Melly Goeslaw, teman-teman artis yang mau ngurusin badan juga,” ucap Olivia.

“Pas belajar teknik wushu katanya, ‘Kok cepat ya bisanya?’ Biasanya pelatihnya ngajarin ke orang lain lama, tapi ke aku cepat,” tutur Olivia.

Dari situ, ia mulai serius menggeluti wushu, yang pada mulanya ingin menurunkan berat badan, kini Olivia mau berpartisipasi di sebuah pertandingan, ucap Olivia yang sudah hampir 10 tahun menggeluti wushu.
Olivia pertama kali mengikuti turnamen Hong Kong International Wushu Championship, namun belum berhasil meraih kemenangan.

Turnamen berikutnya Olivia kembali ikut dan kali ini, ia tidak hanya turun di jurus pedang, tapi juga toya dan akhirnya berhasil membawa pulang medali emas.

“Di situ saya dapat medali emas dan sertifikat. Itu pada 2011 lalu,” ucap Olivia.

Setelah itu, Olivia makin rajin ikut pertandingan. Sekitar tiga tahun lalu, ia ikut pertandingan di China. Saat itu ia turun di jurus pedang, kipas, dan toya. Selain itu, ia sempat ikut Wushu tradisional kejuaraan ’Road to Asian Games 2018’.

Yanis

Bagikan: