Buka Wonderful DEAFFerent Show, Wagub Jabar: Kado Terindah SLBN Cicendo kepada Dunia



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, pendidikan merupakan hak semua warga negara.

Maka itu, kata Uu, pendidikan tidak boleh memandang suku, agama, ras, maupun fisik seseorang yang memiliki keterbatasan fisik, mental, emosional, dan intelektual.

"Semua wajib mendapatkan pendidikan yang layak. Untuk mereka yang memiliki keterbatasan tersebut bisa menempuh pendidikan khusus di SLB," kata Uu saat membuka Wonderful DEAFFerent Show di Istana Plaza, Kota Bandung, Sabtu (29/2/2020).

Wagub berharap acara bertema 'Mensyukuri Hari Lahir dengan Menunjukkan Kado Terindah yang Dimiliki SLBN Cicendo kepada Dunia' ini, dapat memotivasi siswa yang memiliki keterbatasan mengasah potensinya.

"Mereka punya keahlian yang lebih sekalipun punya kekurangan. Mereka punya keahlian, apapun keahliannya. Sekarang ini mereka dicoba digali kemampuan, kelebihan dan keahliannya," ucap Uu.

"Sehingga seluruh siswa SLB diberi kesempatan untuk memotivasi dirinya, menggali kemampuan, dan meningkatkan kelebihan dirinya, dan berguna pada masa datang," imbuhnya.

Ia berharap acara seperti Wonderful Deafferent Show digelar di kabupaten/kota Jabar lainnya.

"Kehadiran saya, kehadiran Kadis (Pendidikan Dewi Sartika, dan pejabat lain merupakan bentuk dukungan dari pemerintah. Dan memang SLB wewenangnya ada di Pemerintah Daerah Provinsi Jabar," katanya.

(Ida)

Berita Terkait