Brimob Hadir Di Tengah Bencana, Sebagai Representasi Negara



Cirebon, Beritainspiratif. com-Bencana banjir di Desa Wanakaya Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (11/3) mengetuk hati kita semua untuk berempati terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut.

 

Tak terkecuali Brimob Polda Jabar tak mau ketinggalan untuk bersama-sama memberikan bantuan pertolongan dengan segala sumber daya yang dimilikinya.

 

Kaden C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP Widodo, mengatakan kehadiran Brimob ditengah bencana, sekaligus meyakinkan kepada masyarakat bahwa negara hadir ditengah- tengah mereka.

 

" Brimob hadir sebagai representasi negara," kata AKBP Widodo yang ditemui di lokasi banjir di Desa Wanakaya.

Kehadiran Brimob di tengah - tengah bencana banjir, diharapkan dapat memberikan semangat kepada masyarakat, dapat mengantisipasi dan meminimalisir kemungkinan jatuhnya korban akibat banjir yang terjadi.

 

" Kepada seluruh masyarakat yg memerlukan bantuan evakuasi, supaya tidak sungkan- sungkan meminta bantuan tim SAR Brimob yg telah berada di lokasi bencana," ujar AKBP Widodo.

" Kehadiran kami di lokasi, memang untuk masyarakat. Kami ada, untuk membantu. Tetaplah kuat dan tabah menghadapinya, saudara tidak sendirian, kami akan terus dampingi saudara dalam duka," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Widodo mengucapkan terimakasih kepada media yang senantiasa setia mendampingi Brimob dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

" Terima kasih kepada rekan-rekan media yang setia mendampingi kami dan semoga kebersamaan dan sinergitas ini dapat terus kita pertahankan dan ditingkatkan,"ucapnya. (Charles)

Berita Terkait