Brigjen TNI Fulad Terima Hammarskjold Medal Award 2019 dari PBB



New York, Beritainspiratif.com - Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memberikan penghargaan Hammarskjold Medal Award 2019 kepada Penasihat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) untuk PBB, Brigjen TNI Fulad. Penghargaan diberikan oleh Sekjen PBB Antonio Guterres atas nama Peacekeepers Indonesia di Markas Besar PBB, New York, Jumat (24/5/2019).

Usai menerima penghargaan tersebut, Brigjen Fulad mengatakan penghargaan tersebut ditujukan kepada Pasukan Pemelihara Perdamaain PBB asal Indonesia yang sedang bertugas di berbagai misi internasional dalam rangka mengamankan negara yang tengah dilanda konflik. Selain itu, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

“Saat ini Kontingen Garuda (Konga) Indonesia berjumlah 3.080 personel yang bertugas di 8 (delapan) Misi United Nations tersebar di berbagai wilayah konflik,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang disampaikan Puspen TNI, Senin (27/5/2019) dikutip dari iNews.id.

Menurutnya, Kontingen Pasukan Indonesia mendapat kepercayaan yang tinggi atas kinerja di Misi PBB berdasarkan laporan dari beberapa Force Commander, para UN Expert yang berada di lapangan.

Hal ini dikarenakan keberadaan Pasukan Pemelihara Perdamaian asal Indonesia sangat diterima oleh penduduk setempat serta dapat bekerja sama dengan sesama Pasukan Perdamaian dari berbagai Negara yang tergabung dalam Misi tersebut.

Fulad berharap agar pengakuan tersebut terus dijaga serta terus menampilkan performance sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian yang profesional, menjunjung tinggi disiplin, loyalitas.

”Dan selalu berbuat yang terbaik demi nama besar Indonesia yang selama ini selalu dibanggakan oleh dunia internasional,” ujarnya.

Turut hadir dalam penerimaan Hammarskjold Medal Award 2019 diantaranya USG UNDPO, USG DOS, para Duta Besar dari berbagai negara anggota PBB dan para Military/Police Advisor dari seluruh negara yang tergabung dalam misi Pemelihara Perdamaian Internasional. [*]

Berita Terkait