Bertemunya Brian ‘Sheila on 7’ dan Sephia, Ingatkan Kisah Misteri Dibalik Lagu Sephia



Beritainspiratif.com - Drummer Sheila on 7, Brian Kresnaputro yang bertemu dengan wanita yang bernama Sephia  telah diunggah di akun Instagram-nya, @brianso7.

"Sephia" merupakan salah satu lagu andalan Sheila on 7 ciptaan sang gitaris, Eross Candra. 

Brian mengunggah sebuah foto dengan seorang perempuan mengenakan baju hitam dan melemparkan senyum manisnya.

Pertemuan Sephia dan Brian (Drummer)

"Siapa yang bilang dan percaya cerita Sephia itu horror...? Tuh dia masih sehat walafiat kok # sephia #hoax #sheilaon7 #sheilagank," tulis Brian dalam unggahannya di instagramnya, Selasa (17/12/2019).

Namun, Sephia perempuan yang berfoto bersama Brian tersebut bukanlah Sephia yang menjadi inspirasi Eross menciptakan "Sephia".

Hanya saja, Brian juga menyertakan tagar hoaks di dalam unggahannya. Kemungkinan, Sephia yang berfoto bersama Brian bukanlah Sephia di lagu "Sephia". Tak sedikit pula yang terhibur dengan unggahan Brian. Penyanyi Abdul, Armand Maulana, serta presenter Ibnu Jamil memberikan emoji tertawa pada unggahan Brian.

Banyak lagu hit yang tercipta lewat Grup musik Sheila on 7 (tujuh tangga nada dalam musik) yang berdiri di Yogyakarta, 6 Mei 1996 itu, yang semula bernama awalnya bernama Sheila Gank.

Lagu popular yang tercipta melalui grup musik Sheila on 7 asal Yogyakarta yang beranggotakan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass) dan Brian (drum), tersebut diantaranya, Sephia, Sahabat Sejati, Bila Kau Tak Disampingku, Seberapa Pantas, Pejantan Tangguh, Yang Terlewatkan dan masih banyak lagi hit lainnya.

Terciptanya Lagu Sephia

Pertemuan Brian dengan Sephia, bukanlah Sephia sebagaimana lagu yang diciptakan Eross, sebagaimana  cuplikan syair lagu Sephia ini.

Hey, Sephia

Malam ini ku takkan datang

Mencoba tuk berpaling sayang dari cintamu

Hey, Sephia

Malam ini ku takkan pulang

Tak usah kau mencari aku, demi cintamu

Hadapilah ini….Kisah kita takkan abadi….

Seperti yang diungkap dalam Wikipedia Indonesia, diceritakan bahwa malam itu ketika Eross sedang memainkan gitar dan menulis beberapa bait lagu, tiba-tiba telepon rumahnya bordering, namun saat di angkat ternyata yang menelepon adalah seorang wanita bernama Sephia, Eross awalnya kebingungan karena ia tak mengenal seorang wanita bernama Sephia.

Dalam telepon tersebut, Sephia mengaku jika dirinya adalah fans SO7. Eross pun bertanya dari mana ia mendapatkan nomor teleponnya dan dari mana ia menelepon.

Sephia mengatakan kalau ia mendapatkan nomor Eross dari salah seorang fans SO7 lainnya dan ia juga mengatakan kalau ia menelepon dari telepon umum yang ada di depan rumah Eross.

Karena penasaran Eross pun mengecek telepon umum yang ada di depan rumahnya, disinilah kejadian janggal bermula.

Setelah Eross mengecek telepon umum di depan rumahnya ternyata tidak ada siapa-siapa disana. Tapi, ia melihat gagang telepon menggantung seperti telah ada yang menggunakannya sebelumnya.

Dalam versi yang lebih seram ada yang mengatakan Eross melihat gagang telepon tersebut melayang-layang sendiri seperti ada yang menggunakan.

Setelah kejadian misterius di malam itu, Eross masih penasaran siapa sebenarnya sosok Sephia. Eross pun mencari informasi dan bertanya-tanya pada para fans dan akhirnya Eross berhasil menemukan alamat rumah seorang wanita bernama Sephia.

Setelah mendatangi rumah yang dimaksud ternyata benar itu rumah Sephia dan orang tua Sephia pun mempersilakan Eross untuk masuk. Eross pun menceritakan kejadian misterius pada malam itu kepada orang tua Sephia, orang tua Sephia justru kaget dan sedih mendengar cerita Eross.

Orang tua Sephia mengatakan kalau ternyata Sephia sudah meninggal beberapa bulan yang lalu dalam sebuah kecelakaan saat akan menonton konser SO7.

Kemudian Eross diajak oleh orang tua sephia ke kamar Sephia, disana tertempel begitu banyak poster-poster SO7.

Lalu, siapa yang menelepon Eross pada malam itu? Apakah arwah Sephia atau hanya kerjaan orang iseng saja? Sampai sekarang itu masih menjadi tanda tanya.

Setelah mendengar penuturan orang tua Sephia, Eross pergi ke makam Sephia ditemani orang tua Sephia. Disana Eross memanjatkan do'a untuk ketenangan salah satu fans berat SO7 tersebut.

Yanis

Berbagai sumber

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta