Borobudur Marathon 2018 Harmoni Pelari, Wisatawan dan Masyarakat Lokal



Kabupaten Magelang, Beritainspiratif.com – Event tahunan Borobudur Marathon kembali digelar, ratusan peserta akan ambil bagian dalam event tersebut, termasuk pelari manca dari 28 negara yang telah mendaftar dan diikuti pula para pelari dari berbagai daerah. Project Leader Borobudur Marathon 2018, Aswito, mengatakan jika tahun lalu pelari dari luar daerah sebanyak 37 persen, tahun ini naik mencapai 80 persen.

"Sampai saat ini tercatat pelari dari 28 negara yang sudah konfirm akan ikut diantaranya Malaysia, Kenya, Singapura, Brunai Darusalam, Kanada, Denmark, Italia, Jepang hingga Cekoslavia," papar Aswito, di sela launching jersey di Balkondes Bumiharjo, Borobudur, Minggu (16/9/2018) yang dikutip dari laman Instagram borobudur.marathon.

Jersey Borobudur Marathon 2018 yang disiapkan ada dua efek dimensi yang kita gambarkan yaitu grafis Candi Borobudur di dada kiri dan pola berupa trapesium.

Selain itu, pola trapesium juga mengikuti tema Borobudur Marathon 2018 'Raising Harmony' sebagai lanjutan tema tahun lalu 'Reborn Harmony'.

"Grafis Borobudur menjadi simbol kebanggaan bagi pelari terhadap Borobudur. Sedangkan pola trapesium menggambarkan gerakan harmonis antara pelari dan warga Jawa Tengah," urai Aswito.

"Borobudur Marathon 2017 telah berhasil kembali dalam harmoni, sehingga tahun ini kita ingin terus menjaga harmoni yang telah diraih, khususnya antara pelari, wisatawan dan masyarakat lokal," katanya.  (Yanis)

Berita Terkait