Bocah Kecil Yang Ditangkap Polisi Bawa Motor, Kini Jadi Duta Bersepeda ke Sekolah



Polewali, Beritainspiratif.com - Video viral Fajar bocah SD di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang menangis saat disetop polisi karena menyetir motor beberapa waktu lalu, kini mendapat tugas dari Satlantas Polres Polewali Mandar menjadi Duta Bersepeda ke Sekolah.

"Masing ingat dengan Adek Fajar yang viral karena tertangkap oleh personel Satlantas Polres Polman saat mengendarai sepeda motor? Sekarang Adek Fajar sudah jadi Duta Bersepeda ke Sekolah lho," dikutip dari laman akun Instagram @satlantaspolrespolman pada Jumat (14/9).

Menjadi Duta Bersepedah ke Sekolah, Fajar mengenakan seragam sekolah dan duduk di atas sepeda lengkap dengan helmnya.

Fajar juga dikalungi selempang berwarna biru dengan tulisan 'Pelopor Bersepeda ke Sekolah' dan tulisan ajakan 'Ayo Bersepeda ke Sekolah' di bagian depan sepeda.

Dalam Video tersebut Fajar dan temannya tersebut berada di atas motor menangis karena disetop polisi, dan sambil memegangi tangan polisi, mereka merayu agar tidak diadukan ke orang tuanya.

Si anak kemudian dibonceng petugas ke rumahnya untuk bertemu dengan orang tua bocah itu. Orang tua anak tersebut juga diberi nasihat oleh petugas kepolisian.

"Jangan biarkan Anak kita membawa kendaraan apabila belum mencukupi umur," demikian pesan yang ditulis di akhir unggahan. (Yanis)

Berita Terkait