BJB Berikan CSR Untuk RSD Gunung Jati dan Dinas Pendidikan Kota Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - BJB Kota Cirebon serahkan CSR untuk RSD Gunung Jati dan Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Adanya CSR bisa mempermudah sejumlah program pemerintah daerah yang selama ini terbentur masalah anggaran.

Penyerahan bantuan CSR tersebut dilakukan di kantor BJB Kota Cirebon di Jalan Siliwangi, Senin, 30 Juli 2018. Terlihat hadir pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, Kepala BJB Kota Cirebon, Budi Jamaludin, Direktur RSD Gunung Jati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

Wakil Direktur BJB Kota Cirebon, Budi Jamaludin, mengungkapkan jika CSR dari BJB ini merupakan wujud nyata bantuan kemasyarakatan. “Kami menyisihkan sebagian keuntungan untuk dana CSR ini,” ungkap Budi.

Budi pun berharap keberadaan CSR ini bisa membantu meringankan permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah Kota Cirebon.

Untuk tahun ini, bantuan diberikan untuk RSUD Gunung Jati yaitu untuk pembelian satu unit mobil ambulance. “Sedangkan untuk Dinas Pendidikan Kota Cirebon berupa perbaikan tiga ruang kelas di satu SD,” ungkap Budi.

Yaitu SDN Dukuh Semar 2 Kota Cirebon. CSR dari BJB ini menurut Budi akan secara rutin mereka berikan kepada daerah dimana bank mereka beroperasi.

Sementara itu Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, M.Si, berterima kasih kepada BJB atas bantuan yang diberikan. “CSR ini sangat membantu memudahkan sejumlah program pemerintah daerah yang selama ini terbentur dengan keterbatasan anggaran,” ungkap Dedi.

Kedepannya, Dedi juga berharap sinergi dan kerjasama yang baik terus berjalan antara BJB dengan pemerintah daerah untuk membangun Kota Cirebon menjadi lebih maju lagi.

YoC

Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, foto : Humas Pemkot Cirebon

Berita Terkait