Bio Farma Salurkan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer ke Sekolah- Sekolah

Bandung, Beritainspiratif.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Bio Farma Sebagai Induk Holding BUMN Farmasi menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer untuk siswa sekolah.

Bantuan sebanyak 12.000 botol hand sanitizer dan 10.000 masker itu diserahkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Jalan Pasteur No. 25 Kota Bandung, Selasa (17/03/2020).

Masker dan hand sanitizer tersebut akan didistribusikan ke SD, SMP, SMA, tempat ibadah, hingga rumah sakit di Kota Bandung.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial, R.Herry mewakili Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir kepada Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Ramdani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar dan Kepala Bagian SDM Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Ahmad Ramdan,

Baca Juga:Bio-farma-konsisten-lakukan-uji-emisi-kendaraan-setiap-tahun

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Bio Farma, R. Herry mengungkapkan bantuan ini merupakan salah satu bukti kami hadir ke masyarakat.

“Ditengah kepanikan masyarakat akan virus Covid-19 (corona), kami memberikan hand sanitizer dan masker yang sulit diakses oleh masyarakat dan kalau pun ada harga nya pasti mahal” ujarnya.

Selain itu, Bio Farma akan memberikan vaksinasi secara gratis kepada perawat ataupun tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, yang menjadi rujukan bagi penanganan Covid-19.

Pemberian bantuan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Berli Ramdani.

Herry menyatakan pemberian vaksin tersebut merupakan sinergi Bio Farma dengan RSHS, dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini merupakan sinergi dalam menghadapi Covid-19 yang sudah dinyatakan pandemi, sehingga tidak terjadi kepanikan dan menghamburkan sumber daya”.

Lebih lanjut dikatakan Herry, bantuan ini bisa dimaksimalkan oleh para pekerja dengan resiko tinggi. “Kita apresiasi dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada tenaga medis dan tenaga pengajar” ujarnya.

Ia menambahkan, kedepannya jika kegiatan belajar mengajar sudah normal, Bio Farma juga akan melakukan program ‘pola hidup sehat’ ke sekolah-sekolah.

(Ida)

Bagikan: