Bio Farma Kirim Bantuan Vaksin dan Turun ke Pengungsian Bencana Tsunami Selat Sunda Pandeglang



Pandeglang, Beritainspiratif.com - Bio Farma sejak minggu, (23/12/2018) malam telah memberangkatkan Tim relawan menuju salah satu lokasi pengungsian, untuk memberikan Pelayanan Vaksinasi Influenza di pengungsian Kemensos di Kecamatan Labuan kepada Korban tsunami selat sunda di Pandeglang yang tersebar di sembilan lokasi pengungsian.

Tim medis Bio Farma yang dipimpin Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial, Hadianto turun di lokasi pengungsian bersama ambulance akan membantu tim relawan bencana Tsunami di Selat Sunda, akibat erupsi gunung anak krakatau yang terjadi pada 22 Desember 2018.

Menurut Hadianto "kami membawa Vaksin flu 200 dosis, Vaksin Td 200 dosis dan Anti Tetanus Serum (ATS )1500 200 dosis untuk relawan dan diserahkan ke RSUD Pandeglang", ungkapnya dari rilis yang diterima Beritainspiratif.com, Senin, (24/12/2018).

Bio Farma yang sejalan dengan program Tanggap darurat telah bersinergi dengan BUMN lainnya dan berkoordinasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat Banten dan Lampung yang terdampak musibah Tsunami.

Bantuan-bantuan yang disalurkan dibawah koordinasi Kementerian BUMN antara lain berupa makanan siap saji, air minum, tenaga medis, selimut, tabung gas Pertamina, 4 unit alat berat (Excavator), ambulans hingga vaksin tetanus dan flu.

(Yanis)

Berita Terkait