Bio Farma Ikuti IBD Expo 2018 Pertama Digelar Diluar Jakarta



Surabaya, Beritainspiratif.com – Ratusan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Timur menggelar pameran bersama dengan tema “Indonesia Bussiness and Develompment Expo (IBD Expo)” yang berlangsung mulai Rabu (3/10/2018) hingga Sabtu ( 6/10/2018) di Convention Hall Grand City Surabaya.

Ketua Pelaksana IBD Expo 2018, Achmad Fachrodji, menyampaikan bahwa tahun ini sangat spesial karena digelar di Surabaya, Jawa Timur, dan Ini merupakan kali pertama IBD Expo digelar di luar Jakarta, setelah tahun sebelumnya selalu digelar di Jakarta.

Bio Farma yang juga merupakan BUMN produsen Vaksin dan Antisera, yang telah berkembang menjadi perusahaan Lifescience, hadir pula sebagai peserta dalam gelaran “Indonesia Business & Development (IBD) Expo 2018” di Grand City Surabaya, tersebut.

Direktur Utama Bio Farma M Rahman Roestan, menyampaikan bahwa keikutsertaan Bio Farma dalam IBD Expo tersebut adalah sebagai langkah untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga lebih mengenal produk dan layanan BUMN, khususnya vaksin yang dihasilkan oleh Bio Farma, ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Bio Farma Sri Harsi Teteki menambahkan, bahwa pada pameran BUMN terbesar di Indonesia tersebut, Bio Farma sebagai satu-satunya BUMN yang memproduksi vaksin, akan menampilkan berbagai produk unggulan yang sudah dipasarkan ke lebih dari 140 negara di dunia.

Dalam acara gelaran IBD Expo 2018, Bio Farma juga melakukan edukasi melalui talkshow dengan mengangkat tema “mengenal lebih dekat vaksin bagi para pengunjung millenial”.

Selain itu Bio Farma Juga menyediakan layanan konsultasi dan vaksinasi influenza, vaksin tetanus, vaksin difteri dan program-program menarik yang tersedia di booth C 45 Bio Farma Exhibition hall.

Usai pembukaan IBD Expo, booth Bio Farma mendapat kunjungan dari Deputi Bidang Usaha Industri Agro & Farmasi, Wahyu Kuncoro, Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro & Farmasi II, Purnomo Sinar Hadi serta Komisaris Bio Farma, Yuni Suryanto.

Pada saat kunjungan ke booth Bio Farma, Direktur Utama Bio Farma M Rahman Roestan, menjelaskan secara langsung tentang inovasi produk vaksin dan inovasi kemasan vaksin, serta berbagai progres riset vaksin baru.

Diharapkan dari IBD Expo 2018 tersebut dapat terjadi peluang bisnis lebih besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia.      (Yanis)

Berita Terkait