Bio Farma Gelar Pasar Murah Ramadhan untuk Keluarga Pra Sejahtera



Bandung,Beritainspiratif.com - Bio Farma kembali menggelar pasar murah pada kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, yang juga merupakan bagian dari kegiatan ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ di Bandung, pada Selasa, (28/5/2019).

Kegiatan Pasar Murah ini, dilaksanakan di dua tempat, yang masuk kedalam katagori Ring 1 Bio Farma yaitu Kecematan Sukajadi dan Desa Kertawangi Kec Cisarua.

Untuk tahun 2019 ini, jumlah paket yang akan dijual adalah sebanyak 1.750 paket, yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Kepala Bagian Kemitraan Bio Farma, Sarmedi, mengatakan kegiatan pasar murah ini, bertujuan untuk membantu daya beli masyarakat yang kurang mampu, ditengah – tengah melonjaknya harga sembako menuju hari Raya Idul Fitri.

“Bantuan ini kami tujukan untuk keluarga prasejahtera, yang berdomisili di sekitar perusahaan. Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan, mereka bisa mengakses dan mendapatkan sembako dengan baik, dengan harga yang lebih terjangkau. Isi dari sembako yang kami siapkan adalah beras 10 kg, Gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 liter seharga Rp 200,000,- dan kami menjualnya seharga Rp 25.000,-“, ungkap Sarmedi.

Sarmedi menambahkan, hasil dari penjualan sembako ini, akan digunakan untuk membantu masjid yang berada di sekitar Kecamatan Sukajadi.

Sementara itu, menurut Camat Sukajadi Yudy Hermawan, mengatakan pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, karena di wilayah Kecamatan Sukajadi, masih cukup banyak warga yang memiliki daya beli yang rendah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bio Farma, yang sudah melaksanakan acara Pasar Murah Ramadhan, sehingga bisa membantu warga kami disini, untuk membeli sembako. Kami juga sudah memilih warga - warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sejenis, sehingga sehingga penerima manfaatnya lebih banyak”, Ungkap Yudy.

[Yanis]

Berita Terkait