Bio Farma Berkomitmen Terapkan Aturan Pajak Terhadap UMKM



Bandung, Beritainspiratif.com - Direktur Utama Bio Farma M. Rahman Roestan, berkomitmen untuk terapkan aturan pajak pada UMKM, hal ini disampaikan dalam acara talkshow dengan tema "Peran UMKM Terhadap Pembangunan Negara Dalam Pemanfaatan Fasilitas Perpajakan di Era Industri 4.0" di Bio Farma, Senin 1 Oktober 2018.

Hadir dalam acara ini Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama, Kepala Bidang P2Humas, Raden Aris Handono, CEO Perisai Grup, Ferry Tristianto dan Direktur Utama Bio Farma, M. Rahman Roestan, serta Direktur Keuangan Bio Farma, Pardiman.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai salah satu strategi DJP untuk menjangkau wajib pajak melalui pendekatan end to end terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Serta memperluas basis data perpajakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam pemenuhan kewajiban dan hak Wajib Pajak UMKM,"tuturnya.

Sementara itu M. Rahman Roestan dalam sambutannya menyampaikan Bio Farma berkomitmen untuk terapkan aturan pajak pada UMKM untuk meningkatkan partisipasi dan gotong royong UMKM dalam pembangunan negara menuju kemandirian APBN serta pemanfaatan fasilitas perpajakan.

" Bio Farma berkomitmen untuk menerapkan aturan pajak pada UMKM guna menuju kemandirian APBN," ujar Rahman.

Acara yang dihadiri oleh 200 peserta ini terdiri dari Mitra binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) serta karyawan Bio Farma yang sedang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) serta beberapa Head of Tax BUMN.

Salah satu program yang disosialisasikan dalam acara ini yaitu BDS (Business Development Service) “Program ini merupakan pembinaan dan pengawasan kepada Wajib Pajak UMKM untuk mendorong pengembangan usahanya secara berkesinambungan, meningkatkan kesadaran (awareness), keterikatan (engagement), dan menciptakan kepatuhan sukarela wajib pajak (voluntary compliance). Jelas R. Aris Handono, Kepala Bidang P2Humas dalam paparannya.     (Yanis)

Berita Terkait