Bio Farma Berangkatkan 1.000 Warga Dengan 22 Angkutan Mudik Gratis



Bandung,Beritainspiratif.com - Bio Farma kembali mengadakan program mudik gratis, sebagai bentuk kepedulian sosial dan membantu masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Pada lebaran tahun ini BUMN tersebut menyediakan 22 unit armada, untuk mudik gratis melalui program Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Bio Farma.

Kegiatan tahun ketiga ini, merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dari Kementerian BUMN RI dan sinergi BUMN,.

Tujuannya, memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang akan mudik menuju kampung halaman dengan aman dan nyaman, serta bagian dari Kegiatan Safari Ramadhan Bio Farma, seperti itikaf, buka puasa bersama mitra binaan difabel, anak yatim dan marbot masjid.

Para pemudik ini, langsung dilepas oleh Walikota Bandung, Oded M Danial, Camat Sukajadi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, dan jajaran Direksi Bio Farma yang dari titik keberangkatan di Bio Farma, Bandung.

Dalam sambutannya, Oded mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bio Farma, karena telah memberikan kesempatan mudik gratis kepada warga Bandung.

"Tahun ini pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Oded.

Direktur SDM dan Umum Bio Farma Disril Revolin Putra mengatakan, program mudik bersama , merupakan bagian dari program Kementerian BUMN RI, yaitu BUMN Hadir untuk Negeri.

Program ini untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan hari kemenangan di kampung halaman bersama keluarga tercinta.

“Kami ingin membantu pemudik yang biasa menggunakan kendaraan roda dua untuk beralih ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman. Salah satunya bis, terutama bagi warga yang membawa keluarga terutama anak-anak, sehingga warga masyarakat dapat mudik dengan nyaman,“ ujar Disril.

Disril menambahkan kedepannya, diharapkan, program ini bisa menjadi pilihan utama masyarat kota Bandung ketika akan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga.

"Tahun 2019 Bio Farma memberangkatkan 1000 pemudik, yang merupakan masyarakat yg bekerja di kota Bandung dengan tujuan Wonosobo, Yogyakarta dan Wonogiri," ucap Disril.

Disril menambahkan, jumlah peserta mudik gratis tahun ini meningkat cukup signifikan.

"Tahun lalu kami membantu 800 pemudik, dan tahun ini 1.000 pemudik yang berasal dari kota Bandung dan sekitarnya. Mereka diberangkatkan menggunakan 22 bus dengan tujuan akhir ke kota Wonosobo sebanyak 3 bis, D.I Yogyakarta 8 bis dan Wonogiri 11 bis", pungkasnya.

[Ida]

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta